Peristiwa - Daerah

Pemkab Magetan Bakal Sambut Pemudik dengan Festival Jeruk Pamelo

Pemkab Magetan Bakal Sambut Pemudik dengan Festival Jeruk Pamelo Kepala DTPHPKP Kabupaten Magetan, Eddy Suseno saat ditemui TIMES Indonesia. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 16:12

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) bakal menggelar Festival Jeruk Pamelo pada Juni 2019 mendatang.

Hal itu dilakukan untuk menyambut para pemudik dan sekaligus sebagai ajang promosi salah satu ikon di Magetan. "Sesuai arahan Bupati Magetan, kita diminta untuk menyambut baik para pemudik," ujar Kepala DTPHPKP Kabupaten Magetan, Eddy Suseno kepada TIMES Indonesia, (24/5/2019).

Dalam momen itu, para pumudik akan disuguhi ribuan buah jeruk Pamelo gratis yang berasal dari sejumlah wilayah yang menjadi sentra jeruk di Magetan. Yaitu, Bendo, Tamanan, Sukomoro dan Kawedanan. Kendati, saat ini sedang memasuki masa panen raya.

"Pemudik bisa mencicipi gratis jeruk Pamelo ini, tapi ada pula yang sebagian di jual dari bursa asosiasi petani Jeruk Pamelo," jelasnya.

Sementara itu, Festival Jeruk Pamelo yang diprakarsai Pemkab Magetan untuk menyambut pemudik lebaran 2019, rencananya akan diselenggarakan di utara Pasar Baru Kabupaten Magetan pada 8 Juni 2019 mendatang. Yakni, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dan hanya berlangsung satu hari. (*)

Jurnalis : Aditya Candra (MG-85)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration