Peristiwa Daerah

Libur Idul Fitri, Pelayanan Publik di Lamongan Tetap Jalan

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:06 | 63.55k
Ilustrasi pelayanan publik. (dok/TI)
Ilustrasi pelayanan publik. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Instansi dan atau unit kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur tetap berjalan normal selama libur Lebaran.

“Ini berlaku untuk unit pelayanan seperti rumah sakit, puskesmas, PDAM, pemadam kebakaran, perhubungan dan unit pelayanan lain sejenis. Agar dilakukan pengaturan jadwal atau shift tugas sehingga pelayanan tetap berjalan optimal,” kata Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan, Jumat (24/5/2019). 

Agus membeberkan, selama masa libur nasional dan cuti bersama, perangkat daerah juga diimbau agar tetap mengaktifkan penjagaan dan pengamanan terhadap dokumen, peralatan dan perlengkapan kantor serta sarana prasarana kerja lainnya. 

“Ini untuk mencegah terjadinya gangguan, kerusakan dan atau kehilangan,” ucap Agus.

Sementara itu, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 ini hanya mendapatkan tambahan cuti Lebaran 3 hari saja. “Sehingga pada Senin tanggal 10 Juni ASN sudah masuk kerja seperti biasa,” kata Agus

Ketentuan itu berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 617 Tahun 2018, Nomor : 262 Tahun 2018 dan Nomor : 16 Tahun 2018 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019, bahwa pelaksanaan hari libur nasional Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 5 sampai dengan 6 Juni 2019.

Sedangkan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 3,4 dan 7 Juni 2019. “Penambahan cuti  tahunan setelah cuti bersama tidak direkomendasikan,” tuturnya. 

Pengecualian itu, hanya diberikan bagi pegawai yang pada saat cuti bersama harus tetap bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak menikmati cuti bersama.

Surat Edaran terkait pelaksanaan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 dan Lebaran, ini telah diedarkan ke seluruh perangkat daerah dan diteruskan ke seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES