Pendidikan

796 Lulusan SMK Kesehatan Ikuti Sumpah Bersama

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:47 | 55.25k
Prosesi pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Prosesi pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 796 lulusan SMK Kesehatan se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti sumpah bersama. Mereka adalah lulusan jurusan asisten tenagan kesehatan.

Pengambilan sumpah bersama dilakukan oleh Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Dra Hardiah Djuliani Apt. M.Kes di Taman Perwacy Ring Road Timur, Banguntapan, Bantul, Kamis (23/5/2019).

“Sebagai asisten tenaga kesehatan, kami minta adik-adik semua mentaati aturan perundang-undangan yang berlaku. Bekerja dengan jujur dan disiplin,” kata Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Dra Hardiah Djuliani Apt. M.Kes.

Ketua Panitia, Deddy Setyono S.Farm., Apt mengatakan sebagian besar siswa-siswa lulusan SMK Kesehatan yang mengikuti sumpah bersama ini 70 persen telah bekerja. Diantara mereka ada yang sudah bekerja di apotek dan perusahaan farmasi/jamu.

“30 persen peserta melanjutkan studi jenjang pendidikan diatasnya,” kata Deddy.

Pengambilan sumpah bersama ini untuk menjamin dan meningkatkan profesionalisme para asisten tenga kesehatan dalam melayani masyarakat. Para asisten tenaga kesehatan ini memiliki sumbangsih yang tinggi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di tanah air.

“Dengan sumpah bersama ini semoga para lulusan SMK Kesehatan semakin maksimal dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Deddy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES