Selasa, 17 September 2019
Pendidikan

796 Lulusan SMK Kesehatan Ikuti Sumpah Bersama

796 Lulusan SMK Kesehatan Ikuti Sumpah Bersama Prosesi pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 16:47

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 796 lulusan SMK Kesehatan se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti sumpah bersama. Mereka adalah lulusan jurusan asisten tenagan kesehatan.

Pengambilan sumpah bersama dilakukan oleh Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Dra Hardiah Djuliani Apt. M.Kes di Taman Perwacy Ring Road Timur, Banguntapan, Bantul, Kamis (23/5/2019).

“Sebagai asisten tenaga kesehatan, kami minta adik-adik semua mentaati aturan perundang-undangan yang berlaku. Bekerja dengan jujur dan disiplin,” kata Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Dra Hardiah Djuliani Apt. M.Kes.

Ketua Panitia, Deddy Setyono S.Farm., Apt mengatakan sebagian besar siswa-siswa lulusan SMK Kesehatan yang mengikuti sumpah bersama ini 70 persen telah bekerja. Diantara mereka ada yang sudah bekerja di apotek dan perusahaan farmasi/jamu.

“30 persen peserta melanjutkan studi jenjang pendidikan diatasnya,” kata Deddy.

Pengambilan sumpah bersama ini untuk menjamin dan meningkatkan profesionalisme para asisten tenga kesehatan dalam melayani masyarakat. Para asisten tenaga kesehatan ini memiliki sumbangsih yang tinggi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di tanah air.

“Dengan sumpah bersama ini semoga para lulusan SMK Kesehatan semakin maksimal dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Deddy. (*)

Jurnalis : Ahmad Tulung
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration