Indonesia Positif

Babinsa Pontang Kodim 0824 Jember dan Masyarakat Garap Pembuatan Jamban

Jumat, 24 Mei 2019 - 09:35 | 69.51k
Pelaksanaan Pembangunan Jamban Keluarga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Pembangunan Jamban Keluarga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sertu Hendrik Pujianto, Babinsa Desa Pontang jajaran Kodim 0824 Jember bersama masyarakat Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Jember bahu-membahu membangun jamban umum.

Fasilitas umum tersebut dipandang sangat penting bagi masyarakat setempat. Pasalnya, masih banyak masyarakat di sana yang masih terbiasa melakukan buang air besar (BAB) di sungai. Sehingga dapat menurunkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kodim-Pembangunan-Jamban-Keluarga2.jpg

Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (24/5/2019) tersebut melibatkan belasan warga setempat.

Sertu Hendrik Pujianto menerangkan, dengan kemampuan yang ada, fasilitas umum berupa jamban umum tersebut nanti dapat dimanfaatkan oleh enam kepala keluarga (KK) di desa setempat.

Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari Tugas Binter yang harus dilaksanakan sesuai dengan Program  Komando Atas.

"Sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah desa binaannya," ujarnya.

Kodim-Pembangunan-Jamban-Keluarga3.jpg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, terlait dengan bantuan pembuatan jamban keluarga tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat. "Dalam setiap semester kami ada program pembangunan jamban keluarga tersebut. Karene ada sebagian masyarakat yang tidak memiliki jamban dan buang BAB-nya memanfaatkan sungai yang ada di sekitar tempat tinggalnya," terangnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES