Kuliner

By Mega Cake’s Berdayakan Perempuan Lewat Bisnis Kuliner

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:24 | 44.17k
Pemilik By Mega Cake’s memberi pengarahan resep kepada Ibu-Ibu dalam acara Lions Club Surabaya Sejahtera. (FOTO: Dimas Habib/TIMES Indonesia)
Pemilik By Mega Cake’s memberi pengarahan resep kepada Ibu-Ibu dalam acara Lions Club Surabaya Sejahtera. (FOTO: Dimas Habib/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berbagai kegiatan produktif merupakan peluang emas bagi ibu rumah tangga menambah pemasukan. Salah satunya melalui usaha UMKM kuliner yang digagas By Mega Cake’s

“Saya ingin berbagi ide ke Ibu-ibu untuk memulai bisnis di bidang kue, karena saya dulu juga pernah jualan kue,” papar Mega, salah satu anggota Lions Club sekaligus pendiri By Mega Cake’s saat dijumpai dalam acara buka bersama bertajuk Relieving Hunger persembahan Lions Club Surabaya Sejahtera di Hotel Mension Mandiri  Kertajaya Indah, Surabaya, Selasa (21/5/2019) lalu.

Dengan tujuan memberdayakan perempuan, kegiatan By Mega Cake’s menggelar pelatihan cara membuat kue, sampai melombakan kue terbagus dan paling enak.

Mengingat Usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Tahun 2019 ini, kontribusi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terhadap produk domestik bruto nasional diproyeksi tumbuh 5%.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak Ibu-ibu bisa memulai usaha UMKM intinya kita ingin memberdayakan perempuan,” tandasnya.

Mega berharap kegiatan By Mega Cake’s bisa membantu ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis kuliner, khususnya kue. Apalagi pelatihan ini tidaklah memakan biaya yang mahal

“Registrasi hanya Rp 55 ribu, kegiatan ini tidak memakan biaya yang banyak, sangat terjangkau,” sambung Mega.

Hingga acara selesai, kegiatan By Mega Cake’s mengundang antusisme. Ibu-ibu semakin penasaran bagaimana cara membuat kue yang enak dilihat apalagi dirasakan seperti buatan Mega. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES