Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

TKN Bilang, Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tinggal Menunggu Waktu

TKN Bilang, Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tinggal Menunggu Waktu Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengatakan, Presiden Jokowi sudah berkomunikasi dengan capres rival, Prabowo Subianto sejak selesai pemungutan suara 17 April lalu. Namun demikian, persoalan waktu yang membuat keduanya belum bisa saling bertemu.

"Hanya kemudian belum ketemu soal waktunya. Tentu kami juga memahami bahwa di tempat Pak Prabowo itu banyak juga yang memberi masukan dan tidak semuanya satu sudut pandang," ujar Arsul di Runah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Kata Sekjen PDI Perjuangan itu, Presiden Jokowi memiliki semangat agar bertemu Prabowo secepatnya.

"Hanya tentu bertemu sebagai sesama calon presiden dan kemudian secara bermartabat dan saling menghormati," ungkapnya.

Namun, Arsul menyayangkan pernyataan BPN Prabowo-Sandi yang merendahkan niat Jokowi untuk bertemu dengan menyatakan Prabowo diwakilkan saja jika bertemu Jokowi. 

Padahal, menurut Arsul, Jokowi sebagai petahana dan pemenang pemilu, sudah bersikap rendah hati untuk menginisiatif pertemuan.

"Ini kan gak pas. Kami juga ingin teman-teman BPN (Prabowo) bisa memelihara iklim kondusifitas dengan statement-statement yang kita saling menghormati," tandas Arsul, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration