Peristiwa Daerah

Kemenag RI Gelar Pionir IX 2019 di UIN Malang, Begini Persiapannya

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:35 | 70.20k
Rapat koordinasi teknis persiapan Pionir di UIN Malang tadi malam. Pionir 2019 akan digelar 15-21 Juli 2019. (FOTO: Imam Kusnin Ahmad/TIMES Indonesia)
Rapat koordinasi teknis persiapan Pionir di UIN Malang tadi malam. Pionir 2019 akan digelar 15-21 Juli 2019. (FOTO: Imam Kusnin Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset atau Pionir-IX-2019 akan digelar di UIN Malang pada tanggal 15-21 Juli 2019 nanti. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI telah memperkuat sistem pendaftaran online.

Hal itu ditegaskan oleh Safriansyah, kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan mewakili Direktur Diktis di hadapan Admin Pionir yang akan diikuti 58 PTKIN se-Indonesia, (23/5/2019) tadi malam di Malang. 

“Keberadaan admin Pionir tidak sekadar menjadi petugas pendaftaran peserta even bergengsi di kalangan mahasiswa PTKIN iru, namun juga untuk memenuhi kebutuhan mengoptimalkan komunikasi Panitia dengan PTKIN,” terang Safri.

Alumni UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini meminta agar para Admin Pionir menjaga amanah, profesional dan bekerja sebaik mungkin agar tahapan penyelenggaraan even ini sukses. “Kita baru saja selesai pendaftaran by number selanjutnya sampai 14 Juni mendatang pendaftaran by name,” katanya.

Safri berharap penyelenggaraan Pionir yang sudah kali ke IX dapat terus meningkat kualitasnya. Salah satunya dengan mengoptimalkan layanan online dalam pendaftaran, informasi keujuaraan hingga layanan administrasi lainnya.

Dr Isroqunnajah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang, mengatakan UIN Malang ingin menjadi tuan rumah yang baik dan sukses. Sehingga para peserta dari seluruh Indonesia merasa nyaman dan bisa bertanding secara sportif.

“Bagi kami menjadi juara umum tidak prioritas tetapi bisa menjadi tuan rumah yang baik dan menjadi ajang mahasiswa bertanding dan berkreasi menjadi tekad kami,” kata Gus Is, sapaan akrabnya.

Ruchman Basori, Kasi Kemahasiswaan mengatakan peran Admin Pionir sangat penting karena dialah yang akan mengantarkan mahasiswa calon atlet menjadi atlet dan dari atlet menjadi sang juara. 

“Berbanggalah Saudara menjadi bagian penting mempersiapkan generasi muda bangsa menjadi bintang yang akan mengharumkan PTKIN di ajang nasional,” katanya.

Ruchman meminta kepada para Admin Pionir agar menyediakan data profil atlet di masing-masing PTKIN untuk selanjutnya menjadi bahan yang bisa dipublikasikan. “Publik harus tahu bahwa Kemenag-PTKIN sedang punya gawe besar Pionir dengan berjibun prestasi yang membanggakan,” katanya.

Pionir-IX-2019 sendiri akan digelar di UIN Malang pada tanggal 15-21 Juli 2019. Agenda tahunan Kemenag RI ini akan diikuti oleh 58 PTKIN se-Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES