Kamis, 19 September 2019
Pendidikan

Jelang Pemilihan Rektor, MWA UI Bentuk Pansus

Jelang Pemilihan Rektor, MWA UI Bentuk Pansus Ketua MWA Universitas Indonesia Saleh Husin saat memimpin rapat (FOTO: Yayat R Cipasang/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 10:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) membentuk panitia khusus untuk menjaring kandidat terbaik pemilihan rektor.

Panitia khusus itu disebut Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor UI atau P3CR UI yang segera memulai proses seleksi anggota. 

"Lembaga ini nantinya berisikan sosok lintas sektor, baik berasal dari civitas academica UI maupun masyarakat luas, mewakili unsur dosen, mahasiswa, masyarakat serta tenaga kependidikan," kata Ketua MWA UI, Saleh Husin dalam keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (24/5/2019.

"Mereka mengemban amanat mulia yang mengharuskannya bertugas dengan tanggung jawab serta dedikasi tinggi," ujarnya.

Anggota panitia terpilih juga, ujarnya, diharapkan selalu mengedepankan transparansi dan terbebas dari konflik kepentingan.

"Mengingat yang akan mereka seleksi adalah calon rektor," kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas ini.

Saleh Husin menambahkan, rektor yang nantinya terpilih adalah pribadi yang mampu membangun sinergi. "Sosok yang bisa membawa UI sebagai perguruan tinggi yang mandiri," harap Ketua MWA UISaleh Husin. (*)

Jurnalis : Yayat R Cipasang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration