Peristiwa - Daerah

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro Hayono Isman (FOTO: Yayat R Cipasang/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 08:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro Hayono Isman mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk kembali bergandengan tangan membangun Indonesia pasca Pemilu 2019. Perbedaan tidak dibesar-besarkan apalagi menjurus ke suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Indonesia ini dibangun atas SARA dan bisa hancur juga karena SARA," kata Hayono Isman kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/5/2019).

Para pendiri bangsa, kata Hayono Isman, dibangun dari berbagai suku bangsa dan agama. Mereka bersatu dan mendirikan negara ini hingga merdeka.

"Bila masyarakat kini kembali mempermasalahkan SARA sementara pendiri bangsa saja tidak mempermasalahkannya berarti kita sedang mundur ke belakang," ujarnya.

"Hal ini tidak boleh terjadi. Kita akan sulit maju dan mengejar ketertinggalan dari negara kita," tambah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Indonesia, kata Hayono Isman, sudah benar memilih jalan demokrasi untuk suksesi kepemimpinan nasional. 

"Dalam kasus pasca Pemilu 2019 ini bukan demokrasinya yang bermasalah tetapi orangnya yang bermasalah. Demokrasi sudah benar," kata Ketua Umum PPK Kosgoro Hayono Isman(*)

Jurnalis : Yayat R Cipasang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration