Selasa, 24 September 2019
Ketahanan Informasi

Pondok Ramadhan di SD Khadijah Surabaya, Ini yang Dipelajari!

Pondok Ramadhan di SD Khadijah Surabaya, Ini yang Dipelajari! Siswa SD Khadijah Surabaya Melaksanakan Praktek Wudhu dengan Benar Secara Bersama-Sama. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 07:24

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Siswa kelas 1 hingga kelas 6 SD Khadijah Surabaya mengikuti pondoh Ramadhan. Kegiatan ini untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan positif.

Pondok Ramadhan tahun ini pelaksanaannya dibagi menjadi 3 tahap, yaitu hari Senin Selasa untuk kelas 1, 2 dan 3, hari Rabu dan Kamis untuk kelas 4 dan 5, hari Jumat dan Sabtu untuk kelas 6.

SD-Khadijah-Surabaya2.jpg

Tema yang diberikan untuk seluruh siswa-siswi SD Khadijah yaitu tentang cara berwudhu yang benar, Istinja atau cara membersihkan najis yang benar dan pendalaman Al-Quran. Hal ini diberikan kepada siswa-siswi dikarenakan hal tersebut sangat penting dan ada kaitanya tentang tata cara beribadah yang baik dan benar.

Syifaul Khoir, Kepala SD Khadijah Surabaya  menyampaikan kegiatan ini berguna untuk ibadah anak-anak sehari-hari oleh karena itu anak-anak dibekali tentang tata cara berwudhu, istinja dan pendalaman dalam membaca Al-Quran.

Disamping itu selama pondok Ramadhan siswa SD Khadijah Surabaya  juga mendapatkan materi pendalaman Al Quran baik bacaan bagi yang belum khatam, Tajwid (makharijtul-huruf dan sifatul-huruf) serta thafidz karena bulan ramadhan merupakan bulan diturunkanya Al Quran. (*)

Jurnalis : Fajar Arrohman (CR-132)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration