Indonesia Positif

Pondok Ramadhan di SD Khadijah Surabaya, Ini yang Dipelajari!

Jumat, 24 Mei 2019 - 07:24 | 247.28k
Siswa SD Khadijah Surabaya Melaksanakan Praktek Wudhu dengan Benar Secara Bersama-Sama. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Siswa SD Khadijah Surabaya Melaksanakan Praktek Wudhu dengan Benar Secara Bersama-Sama. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Siswa kelas 1 hingga kelas 6 SD Khadijah Surabaya mengikuti pondoh Ramadhan. Kegiatan ini untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan positif.

Pondok Ramadhan tahun ini pelaksanaannya dibagi menjadi 3 tahap, yaitu hari Senin Selasa untuk kelas 1, 2 dan 3, hari Rabu dan Kamis untuk kelas 4 dan 5, hari Jumat dan Sabtu untuk kelas 6.

SD-Khadijah-Surabaya2.jpg

Tema yang diberikan untuk seluruh siswa-siswi SD Khadijah yaitu tentang cara berwudhu yang benar, Istinja atau cara membersihkan najis yang benar dan pendalaman Al-Quran. Hal ini diberikan kepada siswa-siswi dikarenakan hal tersebut sangat penting dan ada kaitanya tentang tata cara beribadah yang baik dan benar.

Syifaul Khoir, Kepala SD Khadijah Surabaya  menyampaikan kegiatan ini berguna untuk ibadah anak-anak sehari-hari oleh karena itu anak-anak dibekali tentang tata cara berwudhu, istinja dan pendalaman dalam membaca Al-Quran.

Disamping itu selama pondok Ramadhan siswa SD Khadijah Surabaya  juga mendapatkan materi pendalaman Al Quran baik bacaan bagi yang belum khatam, Tajwid (makharijtul-huruf dan sifatul-huruf) serta thafidz karena bulan ramadhan merupakan bulan diturunkanya Al Quran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES