Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

MUI Bondowoso Minta Masyarakat Tetap Percaya TNI dan Polri Terkait Aksi 22 Mei

MUI Bondowoso Minta Masyarakat Tetap Percaya TNI dan Polri Terkait Aksi 22 Mei Ketua MUI Kabupaten Bondowoso KH Asy’asri Pasha (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 08:15

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Banyak pemberitaan hoaks yang memojokkan aparat, dalam hal ini TNI dan Polri, terkait aksi 22 Mei di Jakarta. Untuk itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bondowoso (MUI Bondowoso), KH Asy'ari Phasa meminta masyarakat tetap harus percaya aparat.

Dia juga menegaskan bahwa sebenarnya aksi 22 Mei tersebut, bukan jihad. Tapi dikategorikan sebagai penentangan terhadap pemerintah. Sehingga dari pandangan agama maupun pemerintah tidak dibenarkan.

"Tidak boleh, dan itu bukan jihad kalau itu dimasukkan kategori menentang pemerintah mereka ini. Secara pandangan agama salah, jelas itu. Jadi dari pandangan agama, dari pandangan pemerintah juga begitu,” katanya.

Febriansyah.jpg

Pria yang juga sebagai Rais Syuriah PCNU Bondowoso tersebut, sangat mendukung sekali terhadap pelaksanaan keamanan oleh TNI dan Polri.

“Karena mereka sebagai petugas keamanan negara, memang seharusnya itu membela negara,” jelasnya, saat menghadiri acara Nuzulul Qur’an di pendapa bupati, Kamis (23/5/2019) malam.

Dia juga meminta agar masyarakat menerima keputusan atau penetapan hasil Pilpres oleh KPU RI.

TNI-dan-Polri.jpg

“Karena KPU sebagai lembaga resmi pemerintah yang bertugas melaksanakan Pemilu. Iya kita dukung atas hasil Pemilu dari KPU," jelasnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Hal senada juga diutarakan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Bondowoso, tidak mudah terpancing dengan adanya aksi di Jakarta.

“Bondowoso cukup aman, tertib dan kondusif, berkat doa kiai dan para ulama,” katanya saat sambutan di acara Nuzulul Qur’an.

MUI Bondowoso, TNI dan Polri bersama tokoh agama lain, terus mendorong masyarakat agar tak mudah terpancing terhadap berbagai pemberitaan, khususnya aksi 22 Mei. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration