Ekonomi

PT PNM bersama Ayostart, Gelar Pelatihan Peluang Usaha Dessert Box & Cooking Demo

PT PNM bersama Ayostart, Gelar Pelatihan Peluang Usaha Dessert Box & Cooking Demo Food and Beverage Consultan, Chef Timoti Andre saat mendemonstrasikan cara membuat Oreo dessert box dihadapan para nasabah dan calon nasabah PNM ULaMM di Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 23:19

TIMESINDONESIA, MAGETAN – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Madiun bersama Ayostart, menggelar pelatihan kewirausahaan bertajuk Peluang Usaha Dessert Box & Cooking Demo di RM Putra Nirwana Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Acara itu dihadiri puluhan nasabah dan calon nasabah PNM ULaMM wilayah Magetan. "Ada 75 peserta yang berasal dari Magetan kota, Gorang-gareng dan Plaosan, jadi 3 unit ini kami kumpulkan jadikan satu," ujar Yusuf Hari Wahyudiyanto, Kepala kantor PNM ULaMM Unit Plaosan kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/5/2019) malam.

Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menambah skill dan wawasan ilmu baru untuk para ibu-ibu. Dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha nasabah ULaMM khususnya yang berada di wilayah Madiun Raya.

"Mereka kita berikan pendampingan baik cara  memanajemen dan mengembangkan usaha, mungkin melalui pelatihan ini ada usaha baru membuat kue, pengemasan hingga pemasarannya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Manager Bisnis PNM ULaMM, Deddy Tommy menambahkan, salah satu karakteristik dari PNM adalah program pendampingan kapasitas usaha yang tidak dimiliki oleh lembaga keuangan lainnya. Sehingga, diharapkan usaha yang di jalankan oleh nasabah PNM semakin maju dan berkembang.

"PNM tidak hanya memberikan modal lalu meninggalkan begitu saja, jadi kita juga mendampingi para nasabah," terang Deddy.

Selanjutnya, Chef Timoti Andre selaku Food and Beverage Consultan sekaligus narasumber, memberikan pelatihan keterampilan basic untuk mengupas tuntas peluang usaha dessert box. Salah satunya, sistem pengajaran praktik pembuatan kue.

"Teman-teman di UKM ini juga kita ajari cara menghitung harga jual supaya tidak terjadi kesalahan dalam penetapan harga ketika menjalankan bisnis, agar memiliki profit bagus," ucap Chef Timoti.

Sementara itu, acara yang di prakarsai PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama Ayostart berjalan meriah. Hal itu terbukti dengan tingginya antusias peserta untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan bertajuk Peluang Usaha Dessert Box & Cooking Demo di wilayah Kabupaten Magetan ini.(*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration