Peristiwa Daerah

Top! Pemprov NTB Sabet Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut

Kamis, 23 Mei 2019 - 23:12 | 63.27k
Gubernur NTB, Dr  Zulkieflimansyah (Kanan) bersama Auditur Utama KN VI BPK RI, Dori Santosa saat penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Pemprov NTB TA 2018 pada Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Utama DPRD NTB, Kamis (23/5/2019).(FOTO: Humas Pemprov NTB for TIME
Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah (Kanan) bersama Auditur Utama KN VI BPK RI, Dori Santosa saat penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Pemprov NTB TA 2018 pada Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Utama DPRD NTB, Kamis (23/5/2019).(FOTO: Humas Pemprov NTB for TIME

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemprov NTB kembali mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Hal tersebut diumumkan dalam Rapat Paripurna Istimewa perihal Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas LKPD Provinsi NTB di di Ruang Sidang Utama DPRD NTB, Kamis (23/5/18).

Penghargaan itu disambut dengan rasa syukur oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. “Dengan diraihnya WTP ini bukan berarti kita tidak ada masalah, Alhamdulillah kembali kita dapat penghargaan, mudah-mudahan ini menjadi hadiah kami di bulan Ramadhan, InsyAllah kami akan terus berbuat lebih baik lagi di tahun mendatang," kata Zulkieflimansyah. 

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap pihak yang berkolaborasi bersama dalam mewujudkan opini WTP, mulai dari Tim Pemeriksa BPK RI dan seluruh jajaran Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Sementara, Auditorat Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa berharap, mutu hubungan kelembagaan BPK RI dengan para pemangku kepentingan, serta pemahaman dan dukungan masyarakat terhadap BPK RI, dapat mendorong terwujudnya tata kelola keuangan Negara/Daerah yang akuntabel dan transparan. 

"Dengan demikian, ini tentunya akan dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat NTB," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD NTB mengatakan dengan telah diterimanya LHP BPK RI Tahun 2018 ini, DPRD akan menindaklanjuti dengan menyerahkan kepada komisi-komisi terkait untuk dibahas dan ditindaklanjuti.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota dewan menyampaikan terimakasih kepada Auditorat Keuangan Negara VI dan BPK RI atas kerja kerasnya telah menyelesaikan LHP NTB tepat pada waktunya, juga kepada Gubernur NTB, FKPD, pejabat sipil, TNI/POLRI, atas kehadiran dan kerjasamanya," kata Isvie.

Sebagai informasi, Pemprov NTB mendapat penghargaan opini WTP dari BPK RI selama delapan kali berturut-turut.  Dan ini menjadi momen pertama Zulkieflimansyah menerima penilaian WTP dalam masa jabatannya sebagai Gubernur NTB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES