Peristiwa Daerah

Pelabuhan Jangkar Situbondo Tambah Jadwal Operasional Kapal Fery

Kamis, 23 Mei 2019 - 22:23 | 869.47k
 kapal fery, (foto: www.indonesiaferry.co.id)
kapal fery, (foto: www.indonesiaferry.co.id)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2019 atau arus mudik menuju pulau Madura, Pelabuhan Jangkar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengalami lonjakan penumpang. Oleh karenanya, pihak pelabuhan akhirnya menambah jadwal operasional pelayaran kapal fery menuju Pulau Raas Madura.

Tri Wahyono, Bidang Sarana dan Keselamatan Pelabuhan Jangkar, menjelaskan lonjakan calon penumpang kapal fery penyeberangan Pelabuhan Jangkar- Pulau Raas Sumenep sudah mulai memadati Pelabuhan Jangkar.

Jadwal-Operasional-Kapal-Fery.jpg

"Petugas harus mengambil inisiatif dengan menambah jadwal Operasional akan berlangsung sejak tanggal 25 Mei 2019 hinggal tanggal 4 Juni 2019," katanya.

Pihak pelabuhan dan perusahaan juga mengambil inisiatif agar antrean penumpang tidak terlalu lama menunggu di pelabuhan. "Penumpang agar tidak lama-lama menunggu di pelabuhan," katanya.

Selain itu, Tri Wahyono juga berharap dengan ditambahnya jadwal penyebrangan kali ini dapat mengurai lonjakan penumpang yang sudah memadati Pelabuhan Jangkar.

"Tidak menutup kemungkinan jika lonjakan penumpang terus bertambah pihak pelabuhan akan melakukan pemberangkatan kapal malam hari," ucap Tri Wahyono.

Lebih lanjut, Tri Wahyono mengatakan akan terus memantau lonjakan arus mudik di Pelabuhan Jangkar agar penambahan jadwal operasional pelayaran kapal fery bisa diinformasikan sebelumnya kepada calon penumpang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES