Peristiwa Daerah

Ratusan Anak Yatim Gelar Doa Bersama Minta Indonesia Aman

Kamis, 23 Mei 2019 - 22:16 | 47.45k
Acara doa bersama di Ponpes Ora Aji Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Kamis (23/5/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Acara doa bersama di Ponpes Ora Aji Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Kamis (23/5/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ratusan anak yatim dan santri penghafal Al quran menggelar doa bersama untuk Indonesia Aman di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Kamis (23/5/2019).

Doa bersama yang di ponpes asuhan Gus Miftah ini dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri dan Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal Zamroni.

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah mengatakan, Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang damai dan dapat memberikan manfaat bagi semua warganya. “Tidak memandang suku, ras dan agama. Semua warga Indonesia harus diayomi dan mendapatkan kedamaian,” kata Gus Miftah.

CEO D’Paragon Grup, M. Syarief Hidayat mengatakan Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang religius. Sehingga, doa yang dilantunkan warganya akan menjadi kekuatan penting bagi masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. “Kita patut berbangga hidup di negara yang religius dengan berbagai suku, ras, dan agama,” terang Syarief.

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal Zamroni mengatakan, mewujudkan keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat saja. Namun, seluruh elemen masyarakat ikut pula bertanggungjawab. “Namun, porsi setiap elemen masyarakat berbeda,” kata Zamroni.

Irjen Jend Ahmad Dhofiri menerangkan, kepolisian akan selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Sehingga, warga masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman. “Semoga doa bersama yang disampaikan anak yatim dan kita semua mendapat ridloNya,” kata Dhofiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES