Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Pengurus Pesantren Nurul Jadid Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim

Pengurus Pesantren Nurul Jadid Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim Kegiatan buka bersama anak yatim oleh Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid.
Kamis, 23 Mei 2019 - 21:22

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid menggelar kegiatan buka bersama anak yatim,  di masjid Jami' Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (23/05/19).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 16.00 WIB diawali dengan pembacaan yasin, tahlil dan pemberian paket sembako kepada anak yatim oleh KH. Najiburrahman Wahid.

Konsolidasi-Buber.jpg

Kepala pesantren, KH Abdul Hamid Wahid menyampaikan buka bersama dengan pemberian paket sembako kepada anak yatim sudah dilaksanalan ketiga kalinya di pondok pesantren.

"Tujuannya selain untuk merekatkan silaturami kita sesama muslim dan masyarakat pesantren," ucapnya.

Dalam acara ini, KH Abdul Hamid Wahid juga mengingatkan untuk bersama menjaga NKRI dengan cara mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

"Marilah kita teguhkan bersama pengabdian kita. Khususnya kepada pondok pesantren Nurul Jadid kemudian bangsa dan negara, karena mengabdi adalah tujuan kita untuk memberikan yang terbaik," ucapnya.

Tak lupa, KH Abdul Hamid Wahid menyampaikan tentang tantangan zaman, yakni ketatnya persaingan. Untuk itu,  pesantren khususnya Pondok Pesantren Nurul Jadid harus berbenah agar menghasilkan santri  yang berkualitas. "Sudah saatnya pondok pesantren mengalami pembaharuan dan menata pengkaderan untuk lebih baik," ucapnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Yahya (MG-46)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration