Peristiwa Daerah

Polres Situbondo Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2019

Kamis, 23 Mei 2019 - 21:16 | 73.10k
Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo (Foto Humas Polres Situbondo/Times Indonesia)
Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo (Foto Humas Polres Situbondo/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOPolres Situbondo mengelar Rapat Koordinasi antar instansi dalam rangka kediapan Operasi Ketupat Semeru 2019 di gedung Tri Brata Polres Situbondo bersama instansi terkait, Kamis (23/5/2019).

Rapat dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 dan Kepala BPBD dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kanit dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Situbondo, para perwira Polres.

Rakor ini dihadiri oleh para tamu undangan masing-masing instansi terkait antara lain Pemkab, Kodim 0823, Kamla, Perhutani, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, PLN, Dishub, Dinas PU, Jasa Raharja, Senkom, dan Tokoh Agama serta instansi terkait lainnya.

Membuka rakor, Kapolres Situbondo menyampaikan terkait persiapan Polres Situbondo dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 yang terdiri dari kesiapan Pospam, Posyan dan Pos Terpadu, kesiapan pemetaan pusat-pusat keramaian masyarakat, pemetaan jalan yang rawan laka dan kemacetan di jalur Pantura Situbondo.

“Salah satu potensi kerawanan kriminalitas yang mungkin terjadi selama Lebaran banyak rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya dan ini menjadi salah satu atensi Polri untuk pengamanan selain jalur Pantura,“ kata AKBP Awan Hariono

Usai sambutan Kapolres dilanjutkan, paparan Kabag Ops Kompol Hermanto, SH terkait kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2019 yang direncanakan akan menerjunkan 400 personel gabungan TNI dan Polri dan Instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Kabag Ops juga menjelaskan lokasi pos pengamanan dan pos pelayanan di sepanjang jalur Pantura yang nantinya akan diawaki personel gabungan instansi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Lebaran dan mudik.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan dari beberapa narasumber diantaranya Dishub, Dinkes, Kodim 0823 Situbondo dan instnasi lainnya dalam menyamakan persepsi sehingga dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Semeru 2019 oleh Polres Situbondo di lapangan terjalin sinergitas, kekompakan dan soliditas untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES