Pendidikan Advertorial

Pekan Islami PT ACA Hari ke 4 Langsung Bangun Masjid di Tumpang

Pekan Islami PT ACA Hari ke 4 Langsung Bangun Masjid di Tumpang Jajaran Direksi PT Anugerah Citra Abadi saat meninjau SMK Diponegoro Direksi PT Anugerah Citra Abadi saat safari Pekan Islami PT ACA di SMK Diponegoro,Tumpang Kabupaten Malang, Kamis (23/5/2019) (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 20:32

TIMESINDONESIA, MALANG – Ternyata perhatian Direksi PT Anugerah Citra Abadi pada safari Pekan Islami PT ACA bukan hanya soal menyantuni anak Yatim, kaum dhuafa dan sambang Ponpes saja, namun hari ke 4 langsung memutuskan membangun masjid di SMK Diponegoro,Tumpang, senilai kurang seluas 300 meter persegi. 

Keputusan itu memang mendadak agar ada keseimbangan keberadaan tempat ibadah di sekitar sekolahan SMK Diponegoro. Diperkirakan masjid tersebut dibangun dalam waktu delapan bulan. 

Ketua Yayasan Diponegoro Qomarul Ghulam menyampaikan terimakasih kepada Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan yang langsung memutuskan membangun masjid di kompleks pendidikan SMK Diponegoro.

Pekan-Islami-PT-ACA-a.jpg

Tadinya banyak yang menyangka pembangunannya masih akan menunggu waktu lagi. "Alhamdulillah, ternyata tidak.  Langsung diputuskan. Padahal kemarin kami baru diberitahu. Tapi hari Kamis (23/5/2019) ini langsung mulai dibangun," katanya. 

"Tentu kami berharap dengan dibangunnya masjid di kompleks sekolahan ini anak-anak yang menempuh pendidikan disini tak lagi harus berjalan 250 meter untuk sholat dhuha dan sholat dhuhur. Dengan demikian proses belajar mengajar bisa optimal," tuturnya. 

Bahkan ketika datang ke SMK Diponegoro,  direksi PT Anugerah Citra Abadi sudah siap dengan gambar rencana masjid yang akan dibangun disitu. "Kalau memang sudah tidak ada kendala apapun, ya sudah segera dibangun saja mulai sekarang. Untuk tepatnya soal kiblat dan sebagainya monggo dibicarakan dengan MUI njih," kata Iwan kepada Ketua Yayadan Diponegoro. Edisi-Jumat-24-Mei-2019-C.jpgRombongan direksi PT Anugerah Citra Abadi juga menyempatkan diri meninjau ruangan sekolahan dan berinteraksi dengan para siswa SMK yang baru menyelesaikan ujian sekolah dengan menampilkan vovalis Bian Bagindas. 

Dengan lagu-lagunya yang populer dimasa Bagindas masih bersatu, siswa-siswi SMK Diponegoro kompak mengikuti dengan bersemangat. Sebab mereka memang hafal dengan lagu-lagunya. 

Apalagi dalam kesempatan itu direksi PT ACA juga berbagi kebahagiaan dengan menyajikan kuiz-kuiz ringan tapi dengan hadiah sebuah hp. "Saya hanya mohon doanya untuk kelangsungan perusahaan PT Anugerah Citra Abadi bisa berlangsung terus dengan hasil yang semakin baik. Kami pasti akan kembali lagi ke sini," tutur Iwan. 

Perhatian Direksi PT Anugerah Citra Abadi begitu besar dan pada hari ke 4 safari Pekan Islami PT ACA bukan hanya soal menyantuni anak Yatim, kaum dhuafa dan sambang Ponpes saja namun langsung memutuskan mendadak membangun masjid di SMK Diponegoro,Tumpang. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration