Peristiwa - Daerah

Pasca Penetapan Rekapitulasi KPU RI, Penjagaan di KPU Magetan Diperketat

Pasca Penetapan Rekapitulasi KPU RI, Penjagaan di KPU Magetan Diperketat Anggota kepolisian melakukan penjagaan di posko pengamanan KPU Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 18:48

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pasca penetapan rekapitulasi di KPU RI di Jakarta, pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan juga masih diperketat. Polisi bersenjata lengkap pun masih terus bersiaga di lokasi tersebut.

"Personil masih melakukan pengamanan di KPU," ujar Kasubag Humas Polres Magetan, AKP Sunaryo kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/5/2019).

Upaya itu dilakukan agar suasana kamtibmas di Magetan tetap kondusif. Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan usai perhelatan pesta demokrasi."Penjagaan diperketat," tegas AKP Sunaryo.

Terpisah, Komisioner KPU Magetan, Divisi Perencanaan Data dan Invormasi, Nur Salam mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu gugatan dari peserta Pemilu 2019. Khususnya, untuk pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten Magetan.

"KPU Magetan masih menunggu apakah ada gugatan atau tidak, misalkan nanti tidak ada gugatan, kita segera mungkin bisa melakukan penetapan perolehan kursi dari calon terpilih untuk DPRD," ungkap Nursalam.

Sementara itu, pasca penetapan rekapitulasi nasional Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan juga mengapresiasi kinerja anggota Polri dan TNI untuk dalam mengawal pengamanan Pemilu 2019 ini. Sehingga, tahapan pemilihan umum dapat berjalan aman dan lancar.

"Sepertinya untuk di Jawa Timur kondusif tidak ada protes baik secara massa ataupun personal, kami mengucapakan terima kasih untuk pihak kepolisian karena pengamanan masih terus berlangsung baik dari TNI maupun Polri," ucap Komisioner KPU Kabupaten Magetan ini. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration