Senin, 16 September 2019
Gaya Hidup

Artotel Sanur Menggelar Pameran Seni Rupa 'Awak' Karya Ida Bagus Putu Purwa

Artotel Sanur Menggelar Pameran Seni Rupa 'Awak' Karya Ida Bagus Putu Purwa Pameran Seni Rupa 'Awak' Karya Ida Bagus Putu Purwa. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 23 Mei 2019 - 19:06

TIMESINDONESIA, DENPASARArtotel Sanur kembali berkolaborasi dengan seniman tanah air, khususnya seniman dari Bali, Ida Bagus Putu Purwa. Pameran lukisan berjudul Awak digelar di Artsspace Artotel Sanur-Bali pada Kamis (23/05/2019).

Ida Bagus Putu Purwa Seniman kelahiran Sanur Bali ini merupakan lulusan dari STSI (Institut Seni Indonesia) Denpasar. Konsep karya seninya diwujudkan melalui kebebasan yang berkesinambungan.

"Lukisan-lukisan ini berbicara tentang tubuh manusia dalam pencarian sejati dan kerinduannya akan kebebasan, menyadari bahwa keberadaan atau hak hak yang dimiliki oleh setiap orang telah diberikan kepada mereka sejak lahir," kata Ida Bagus Putu Purwa.

Pameran yang bertema 'Awak' ini menunjukan karya karya yang mengandung makna cerminan ekspresi dari pencarian kebebasan dan cerminan dari gerakan - gerakan dan penderitaan dari dorongan diri sang artis untuk menemukan mimpinya.

"Suatu kebanggaan bagi kami untuk kembali bekerja sama dengan salah satu seniman lokal tanah air terutama dari daerah Sanur," kata Goya A. Mahmud, General Manager Artotel Sanur.

"Kami berharap pameran tunggal ini dapat dinikmati oleh para pecinta seni kontemporer Indonesia yang berada di Bali, khususnya para tamu Artotel Sanur-Bali," katanya pada Kamis (23/05/2019).

Pameran lukisan 'Awak' karya Ida Bagus Putu Purwa ini dikuratori oleh Windi Salomo, Art Director Artotel Group, dibuka untuk umum hampir sebulan, mulai dari Kamis, (23/05/2019) sampai dengan Kamis (30/06/2019) di Artspace Artotel Sanur(*)

Jurnalis : I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration