Peristiwa Daerah

Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jawa Timur II Gelar Lomba Tahfidz Alquran

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:02 | 83.55k
 Lusiani, Kepala Kanwil DJP Jatim II saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba Hafidz Alquran. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Lusiani, Kepala Kanwil DJP Jatim II saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba Hafidz Alquran. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Bulan Ramadhan tahun ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jawa Timur II menggelar lomba tahfidz Alquran. Lomba diperuntuhkan untuk anak-anak usia 4 sampai 12 tahun yang digelar di Masjid Salahudin kantor DJP Jatim II.

Puluhan anak-anak ikut dalam lomba hafidz yang dikelompokan usia 4-8 tahun dan 8- 12 tahun tersebut.  Peserta ada anak dari pegawai kanyor pajak Sidoarjo, ada dari Kanwil, bea cukai, dan sejumlah instansi lain di bawah Kementerian Keuangan.

Dari pengelompokan lomba tersebut, diambil 3 juara. Juara 1, 2 dan 3 setiap kelompok umur. Usai pengumuman lomba hafidz langsung dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu dan buka bersama.

Lusiani, Kepala Kanwil DJP Jatim II kepada TIMES Indonesia mengungkapkan lomba Tahfidz Alquran bertujuan untuk memacu anak-anak agar lebih giat lagi dalam mengaji atau mempelajari Alquran.

"Kegiatan ini sengaja digelar untuk menyemarakkan bulan Ramadan, kebetulan Kantor DJP Jatim II berdampingan dengan Kanwil Bea Cukai sehingga kegiatan ramadhan ini dilakukan bersama-sama. 

Harapannya mudah-mudahan kita semua semakin kuat dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini," paparnya, Kamis (23/5/2019).

Lusiana menambahkan jika dalam lomba ini sedikitnya ada 57 putra putri penghafal Alquran yang ikut ambil bagian. Mereka berlomba dan beradu kemampuan dalam menghafal Alquran.

"Semoga setiap Ramadhan kami bisa menggelar acara seperti ini," harapnya

Sementara, Putri salah satu peserta lomba mengungkapkan jika dirinya senang dan antusias ikut lomba tahfidz Alquran yang digelar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jawa Timur II. "Alhamdulilah senang. Senang bisa ikut lomba hafidz ini. Meski hafalan saya belum banyak, tapi saya bersyukur bisa ikut lomba ini," ungkapnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES