Peristiwa Daerah

Dr Darin Arif: People Power yang Sesungguhnya adalah Pemilu

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:52 | 135.20k
Dr. H.M. Darin Arif Mualifin, S.H., M.Hum
Dr. H.M. Darin Arif Mualifin, S.H., M.Hum

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, IAIN Tulungagung, Dr HM Darin Arif Mualifin, S.H., M.Hum, mengkritisi kondisi politik Nasional yang terkait dengan aksi People Power yang dilakukan di Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019.

Menurut Darin Arif, demo yang dilakukan di Jakarta itu bukanlah demo karena tidak percaya dengan hasil KPU, tetapi mereka tidak percaya pada diri sendiri, "Orang yang berdemo itu bukanlah demo pada KPU tetapi sebenarnya mereka demo pada diri sendiri, mereka tidak percaya kepada pilihan orang lain," ujarnya.

Darin Arif juga berpendapat bahwa yang dimaksudkan dengan gerakan People Power bukanlah gerakan demo tetapi People Power yang sesungguhnya adalah kekuatan masyarakat dalam menentukan pilihannya pada saat Pemilu. "Demo bukanlah event People Power. People Power itu adalah hak pilih mereka pada saat Pemilu berlangsung," katanya tegas.

Aksi demo itu merupakan bentuk kekecewaan karena pilihan mereka tidak terpilih. Indonesia adalah Negara hukum, seharusnya hal seperti ini dapat diselesaikan dengan jalur konstitusi.

Darin Arif, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, bangga bahwa dari ribuan mahasiswa IAIN Tulungagung tidak ada yang ikut turun ke Jakarta untuk melakukan gerakan demo tersebut.

"Mahasiswa IAIN Tulungagung tidak satupun yang ikut andil dalam demo People Power itu. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa di sini sudah bisa berfikir dewasa dan paham akan bagaimana tata cara menyelesaikan masalah tanpa menggunakan arogansi," kata Darin Arif(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES