Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

266 CPNS akan Terima SK Bupati Bondowoso

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:55 | 61.25k
Pj Sekretaris Daerah Bondowoso Agung Trihandono. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pj Sekretaris Daerah Bondowoso Agung Trihandono. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 266 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Kabupaten Bondowoso, yang sebelumnya mengikuti tes seleksi, akan segera menerima SK Bupati Salwa Arifin.

 "CPNS yang sudah lolos sejak 2018 segera dilantik oleh Bupati Bondowoso. Juga akan diberikan SK Bupati Bondowoso. Sekarang dari pusat masih formasi jabatan yang diisi," kata Pj Sekretaris Daerah Bondowoso Agung Trihandono, Rabu (22/5/2019). .

Menurutnya, setelah peserta CPNS tersebut sudah menerima SK Bupati, maka akan ditempatkan sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing.

"Saat ini seperti kita ketahui, Pemkab kekurangan pegawai negeri sipil, karena banyaknya pegawai yang sudah memasuki masa pensiun bahkan sudah ada yang pansiun," terangnya.

Agung menambahkan, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Bondowoso yang sudah pensiun mencapai 250-300-an pegawai. Sementara untuk rekrutmen PNS baru, masih belum bisa.

"Kita sebetulnya sudah defisit pegawai dan Pemkab masih belum bisa rekrutmen karena terkendala moratorium. Sebetulnya kemarin itu kesempatan honorer K2, tapi masih banyak yang tidak lolos," akunya.

Diakuinya juga, bahwa untuk kebutuhan guru SD saja Pemkab Bondowoso kurang dari 1.200 orang lebih. Namun untuk rekrutmen PPPK menjadi kebijakan pemerintah pusat.

Selain guru, Pemkab Bondowoso kekurangan tenaga medis pendukung. Kalau bidan desa, perawat dan dokter gigi kita sudah cukup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES