Indonesia Positif

Gelar Bukber, BPJS Kesehatan Cabang Jember Juga Salurkan Santunan kepada Anak Yatim

Kamis, 23 Mei 2019 - 14:24 | 60.04k
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Antokalina Sari Verdiana berfoto bersama tamu undangan dan anak yatim dalam acara buka puasa bersama di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jember, Rabu (22/5/2019). (FOTO: Anggun/AJP TIMES Indonesia))
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Antokalina Sari Verdiana berfoto bersama tamu undangan dan anak yatim dalam acara buka puasa bersama di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jember, Rabu (22/5/2019). (FOTO: Anggun/AJP TIMES Indonesia))

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bulan Suci Ramadhan 1440 H dimanfaatkan BPJS Kesehatan Cabang Jember untuk saling barbagi. Salah satunya melalui pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu di Kabupaen Jember, Jawa Timur.

Kegiatan yang dikemas dengan acara berbuka puasa bersama dan siaman rohani tersebut digelar di Lantai 1 Gedung BPJS Kesehatan Cabang Jember, Rabu (22/5/2019). Kegiatan itu dihadiri seluruh karyawan BPJS Kesehatan Cabang Jember beserta keluarganya, sejumlah tamu undangan, dan anak yatim dari Yayasan Mambaul Ulum, Sumbersari, Jember.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Antokalina Sari Verdiana yang juga hadir dalam acara tersebut menerangkan bahwa kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahun, saat Ramadhan. Tidak hanya di Jember, namun di seluruh kantor BPJS Kesehatan di Indonesia.

Buka-Bersama-BPJS.jpg

"Karena kami ingin menjadikan Ramadhan sebagai momentum meningkatkan kualitas diri dan etos kerja," terang Anto di sela-sela kegiatan.

Terkait hal tersebut, Anto, sapaan akrab Antokalina, mengakui bahwa pihaknya masih perlu memperbaiki kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

"Sudah lima tahun BPJS Kesehatan beroperasi kami bertemu dengan berbagai orang dengan berbagai permasalahan dan kaakter. Ramadhan ini sebagai latihan kami agar tetap tangguh dan sabar untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyakat," ujarnya.

Selain itu, dia juga menerangkan bahwa pemberian santunan kepada anak yatim menjadi inti kegiatan tersebut. "Kegiatan hari ini kami undang 10 anak yatim dari Yayasan Mambaul Ulum. Kami salurkan santunan kepada mereka seperti peralatan sekolah dan lainnya yang mereka butuhkan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Mambaul Ulum Muhammad Yazid Islamiah menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Jember yang telah menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim binaannya.

"Mudah-mudahan BPJS Kesehatan terus berkembang dan bertambah baik pelayanannya," harapnya.

Dia menambahkan, saat ini jumlah anak yatim yang ada di yayasannya mencapai 100 orang. Tidak hanya mengurus anak yatim, Yazin mengatakan bahwa yayasannya juga menerima anak-anak terlantar, pecandu narkoba serta bayi yang lahir dari korban pemerkosaan. 

"Karena itu, kami bekerja sama dengan Polres Jember dan dinas sosial yang menitipkan anak-anak tersebut kepada kami," ujarnya.

Santunan-BPJS.jpg

Dr KH Mustain Billah yang menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan penyaluran santunan kepad anak yatim sekaligus buka puasa bersama yang diadakan BPJS Kesehatan Cabang Jember merupakan bentuk upaya pihak tuan rumah acara untuk meningkatkan kualitas diri.

"Karena ini termasuk upaya membentuk ketakwaan kepada Allah baik secara horizontal maupun vertikal. Secara horizontal seperti menyantuni anak yatim dan secara vertikal kegiatan ini bernilai ibadah kepada Allah," terang ulama yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) Jember.

Menurutnya, menyantuni anak yatim tidak hanya bernilai ibadah kepada Yang Maha Kuasa tapi juga akan membeikan kebaikan lainnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Jember. "Dan doa anak yatim itu menembus Arsy," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES