Ketahanan Informasi

Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Gelar Patroli Bersama

Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Gelar Patroli Bersama Patroli Bersama TNI Polri Kabupaten Jember. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 13:43

TIMESINDONESIA, JEMBER – Rabu (22/5/2019), Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menggelar patroli bersama.

Keduanya menggunakan sepeda motor trail saat melaksanakan patroli tersebut.

Sasaran patroli adalah sejumlah titik rawan termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember di Jalan Kalimatan, Gudang Logistik KPUKabupaten Jember di Jalan Imam Bonjol, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember di Jalan Mataram.

Kusworo.jpg

Di masing-masing sasaran tersebut, Kapolres serta Komandan Kodim 0824 Jember memberikan arahan kepada petugas yang berjaga di sana.

Ikut dalam patroli tersebut yakni personel Sabhara, Reserse, dan Lantas Polres Jember. Termasuk anggota TNI dari Babinsa Kodim 0824 Jember dengan kekuatan 20 orang.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan patroli seperti merupakan hal yang biasa kita lakukan dalam rangka memelihara keamanan dan kondusifitas Kabupaten Jember. Sekaligus cipta kondisi antisipasi kerawanan terkait pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI.

patroli.jpg

Lebih lanjut, pria kelahiran Sragen tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat Jember yang mampu menjaga kondusifitas pasca-Pemilu 2019 dalam suasana puasa Ramadhan.

"Meskipun secara kultur merupakan masyarakat pendatang hingga dikenal dengan masyarakat Pandalungan, namun memiliki kedewasaan dalam bersikap serta bertindak. Sehingga Jember selalu terjaga kodusifitasnya," ujar Komandan Kodim 0824 Jember. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration