Politik

Edhie Baskoro Yudhoyono Kembali Juara di Dapil Jatim VII

Edhie Baskoro Yudhoyono Kembali Juara di Dapil Jatim VII Edhie Baskoro Yudhoyono, saat sosialisasi pencoblosan dalam pemilu 2019, (Foto: Istimewa)
Kamis, 23 Mei 2019 - 12:02

TIMESINDONESIA, JAKARTAEdhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas kembali menjadi juara dalam ajang Pemilihan Legislatif DPR RI di Dapil Jatim VII, yang digelar 17 April 2019. 

"Alhamdulillah, proses rekap KPU di tingkat pusat sudah selesai dan hasilnya, menetapkan Mas Ibas meraih 263.510 suara sah. Beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Dapil Jatim VII yang masih memberikan amanah dan kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat," ujar Tim Pemenangan Ibas,  David Christian di Jakarta, Kamis (23/05/2019).

Soal strategi pemenangan Ibas yang sudah tiga periode terpilih menjadi wakil rakyat, David menjelaskan,  basis pemilih Ibas di akar rumput sangat kuat karena Ibas adalah dewan yang rajin turun ke dapilnya. 

"Beliau dewan yang amanah, memiliki basis pemilih lintas umur, lintas profesi,  lintas komunitas. Mas Ibas rajin turun ke dapil dan konsisten menyentuh konstituen dengan berbagai pengawalan program di lintas sektor," tambahnya.

Soal dinamika kemunculan nama-nama baru potensial yang turut bertarung di Dapil VII Jawa Timur,  David mengatakan wajar,  Dapil Jatim VII disebut-sebut "dapil neraka".

Namun demikian, menurutnya kemunculan nama-nama besar para pesaing Ibas di Dapil Jatim VII tidak signifikan memengaruhi suara Ibas dan Partai Demokrat, utamanya di Kabupaten Pacitan.

"Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh barisan relawan yang sudah bekerja keras memenangkan beliau," tambahnya.

Lebih lanjut,  David menambahkan, sesuai dengan hasil monitoring internal, suara Edhie Baskoro Yudhoyono dan Partai Demokrat di Dapil Jatim VII aman dan tetap mempertahankan alokasi dua kursi di DPR RI. "Insyaallah seluruh rangkaian proses pengawalan sampai nanti pelantikan bisa berjalan lancar," harap David. (*)

Jurnalis : Safuwan
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration