Olahraga

Persela Lamongan Dipaksa Berbagi Angka oleh Persipura Jayapura di Pekan ke-2 Liga 1

Persela Lamongan Dipaksa Berbagi Angka oleh Persipura Jayapura di Pekan ke-2 Liga 1 Pemain Persela merayakan gol yang dicetak M.Ridwan ke gawang Persipura dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Rabu (23/5/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 00:50

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan harus rela berbagi poin stelah ditahan imbang tamunya Persipura Jayapura dengan skor 2-2 pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 musim 2019, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Rabu, (22/5/2019) malam.

Gol Persela Lamongan dicetak Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) di menit 37, Ridwan menit ke 81, sedangkan gol Persipura Jayapura tercipta melalui Titus Bonai menit 12 dan Boaz Salossa pada menit 39. 

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengatakan, Sugeng Efendi menjadi salah satu kunci kebangkitan Laskar Joko Tingkir setelah dua kali tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

"Dengan masuknya Sugeng permainan lebih hidup dan lebih banyak menyerang," katanya. 

Selain itu, masuknya Muhamad Ridwan di menit 80 juga berbuah manis. Striker muda ini sukses menyelamatkan Laskar Joko Tingkir dari kekalahan melalui gol yang diciptakan memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Sugeng. 

"Alhamdulillah Ridwan bisa menjawab kepercayaan saya dengan baik dengan mencetak 1 gol. Rafinha juga luar biasa, dia berusaha memberikan kemampuan 100 persen meskipun kondisi fisiknya belum 100 persen," ucap Aji. 

Hanya saja Aji menyayangkan kinerja lini belakang Persela Lamongan yang kembali membuat kesalahan di laga ini, sehingga membuat Persipura Jayapuramenyarangkan dua gol.

 "Gol yang terjadi karena individual error, gol yang terjadi bukan dari kerjasama permainan tapi lebih banyak karena kesalahan pemain kami," tuturnya.

Meski hanya meraih 1 poin di laga kandang, namun Aji Santoso mengaku sangat bersyukur dengan raihan tersebut.

 "Alhamdulillah, cukup saya syukuri walaupun kami mendapatkan satu poin," kata Aji dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Aji, satu poin tersebut sangat berharga untuk mengangkat mental anak asuhnya yang sempat mengalami kekalahan telak 1-5 dari Madura United di laga sebelumnya.

"Pertandingan ini cukup berat, karena sebelumnya kita kalah. Yang terpenting adalah bagaimana saya bisa kembali mengangkat mental anak-anak, ujarnya. 

Aji juga mengapresiasi LA Mania dan Curva Boys yang tak henti memberikan dukungan sehingga membuat pemain Persela Lamongan semakin termotivasi untuk mengejar ketertinggalan atas Persipura Jayapura di pekan ke-2 Shopee Liga 1. "Saya berterima kasih banyak kepada suporter yang berperan besar dalam mengangkat mental anak-anak. Saya yakin satu poin ini akan semakin membuat mental anak-anak lebih baik di laga berikutnya," ucap Aji. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration