Selasa, 24 September 2019
Gaya Hidup

SEC Buka Sekolah Musik Berbagai Genre

SEC Buka Sekolah Musik Berbagai Genre Indah Kurnia, Pembina Surabaya Entertainment Club (SEC), bersama pimpinan dr Mik'n the Blues Project dr Ario Djatmiko sedang bernyanyi bersama di sela acara Surabaya Entertainer Club (SEC) Music School, di Pucang Anom Surabaya. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Ind
Kamis, 23 Mei 2019 - 08:35

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Surabaya Entertainers Club atau SEC membuka sekolah musik berbagai genre di Pucang Anom Timur Surabaya, Rabu (22/5/2019).

SEC sengaja tidak mengambil spesialisasi tertentu namun akan membuka kelas sesuai genre yang diminati para siswa.

“Tidak menutup kemungkinan keroncong kita sediakan dan juga langgam,” terang Indah Kurnia, Pembina Surabaya Entertainment Club (SEC), bersama pimpinan dr Mik'n the Blues Project dr Ario Djatmiko.

Surabaya-Entertainer-Club2.jpg

Dalam mendidik, SEC mengandalkan praktisi sebagai tenaga pengajar profesional. “Guru paling efektif adalah praktisi, sekolah musik mendidik tidak sekedar praktik tapi juga menyentuh teori,” sambungnya.

Terlebih sekolah musik dinilai penting bagi calon musisi agar kelak lolos sertifikasi yang kini sedang digodok oleh dewan.

“Adanya sekolah musik termasuk mendukung uji kompetensi musisi sehingga setiap musisi bersertifikat. Dengan sekolah musik maka makin terasah hati dan fikiran karena musik memadukan pengetahuan dan seni,” tambah Indah Kurnia.

Indah-Kurnia.jpg

Animo generasi muda Surabaya sendiri dalam bermusik sangat tinggi. Saat ini SEC memiliki 30 siswa.

Sementara itu, dr Ario mengungkapkan jika masyarakat harus mulai membangun kesadaran membutuhkan musik sebagai keharusan dalam keluarga sebagai media yang mengajari harmoni. Karena musik bukan sekedar teknik tapi juga olah rasa.

“Bukan untuk pemusik saja, tapi satu-satunya media yang bisa mengajari siapapun dengan baik adalah musik,” tutur dr Ario yang akan mengajar blues di SEC Music School. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration