Senin, 16 September 2019
Olahraga

Gagal Raih 3 Poin Lawan Persela Lamongan, Ini Komentar Pelatih Persipura Jayapura

Gagal Raih 3 Poin Lawan Persela Lamongan, Ini Komentar Pelatih Persipura Jayapura Dua pemain Persipura mengawal ketat pergerakan pemain Persela, Rafael Oliveira dalam laga pekan ke-2 Shopee Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/5/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 08:15

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro menyesalkan kegagalan timnya meraih angka sempurna yang sudah di depan mata, saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/5/2019) malam.

Di Laga ini, tim berjuluk Mutiara Hitam ini sempat dua kali unggul melalui Titus Bonai menit 12 dan Boaz Salossa pada menit 39. Namun dua kali juga kubu tuan rumah berhasil menciptakan gol penyeimbang Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) di menit 37 dan Ridwan menit ke 81.

"Dua kali kita unggul, tapi memang ada pressing dari pemain Persela, kadang-kadang kita hilang konsentrasi dan terlena saat kita unggul," kata Luciano dalam konferensi pers usai laga.

Padahal di babak pertama tim Persipura Jayapura tampil dominan dengan menekan pertahanan Persela Lamongan. Namun, di babak kedua, justru berbalik tuan rumah yang tampil menekan.

"Babak pertama bola kita lebih jalan passing lebih cepat, tapi babak kedua kita sedikit hilang konsentrasi," tuturnya.

Menurut Luciano, salah satu penyebab gagalnya Persipura Jayapura membawa pulang poin sempurna karena kurangnya waktu recovery usai laga melawan Persib Bandung di pekan pertama.

"Kita main di Bandung, cukup lelah, dan beberapa hari untuk kita main di sini. Jeda 1 minggu, kita juga perjalanan. Tapi itu bukan alasan," ucapnya. 

Meski gagal mengamankan poin sempurna di kandang Persela Lamongan, namun Luciano mengaku bangga dengan motivasi para pemain Persipura Jayapura yang berjuang hingga peluit panjang berakhir. "Saya salut karena mereka betul-betul usaha sampai menit akhir untuk memenangkan pertandingan. Mereka tidak mau seri, mereka mau menang, kita ingin lebih, tapi tidak terjadi, itu semua keinginan dari Tuhan," ujarnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration