Peristiwa - Daerah

Lions Club Surabaya Sejahtera Buka Bersama Dhuafa

Lions Club Surabaya Sejahtera Buka Bersama Dhuafa Club Director/IPP (Immediate Past President) Lions Club Surabaya Sejahtera, Tatik Effendi dan Anak Sanggar Alang-alang. Dalam acara Lions Club Surabaya Sejahtera. (FOTO: Dimas Habib/TIMES Indonesia)
Kamis, 23 Mei 2019 - 07:55

TIMESINDONESIA, SURABAYALions Club Surabaya Sejahtera mengadakan buka bersama dan bagi takjil dengan membagikan paket makanan bersama kaum dhuafa dalam acara yang bertajuk Relieve Hunger di Hotel Mension Mandiri, Kertajaya Indah, Surabya, Selasa (21/5/2019).

Lions Clus Surabaya Sejahtera mengundang beberapa komunitas lain untuk meramaikan acara tersebut, seperti Yayasan Sanggar Alan-Alang, Tuna Wisma, dan Lansia. Dengan menampilkan live music dari anak-anak Sanggar Alang-Alang, kemudian games, dinner, dan workshop mocca taart.

Nurul, Sekretaris Sanggar Alang-alang mengungkapkan bahwa acara buka bersama yang diadakan oleh Lions Club Surabaya Sejahtera cukup membantu dengan berbagi kepada sesama.

“Kesannya yang pasti mereka orang baik, ya meskipun saya tidak melihat siapapun mereka, yang pasti mereka sudah mau membagikan rejekinya kepada anak-anak, berarti kan mereka orang baik,” ungkap Nurul saat ditemui di Hotel Mension Mandiri, Surabaya.

Lions Club merupakan organisasi sosial internasional yang berpusat di Amerika, terbagi di beberapa negara salah satunya adalah Indonesia. 

Organisasi ini telah ada di kota-kota besar seperti  Bandung, Makassar, dan lebih banyak lainnya. Setiap kota, Lions Club membagi diri menjadi klub-klub. Seperti halnya di Surabaya, yang memiliki sekitar 30-an Klub.

“Ini miliknya internasional, jadi kita terbagi dalam klub-klub, dalam Surabaya sendiri ada 30-an klub,” papar Tatik Effendi, selaku pendiri Lions Club Surabaya Sejahtera.

Organisasi Lions Club merupakan organisasi sosial, banyak kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini. 

“Lions Club ini kegiatannya yang jelas itu kegiatan sosial, kita sudah banyak sih kegiatan-kegiatan. Dengan program unggulannya seperti Relieving Hunger, Diabet,  Mataku Jendelaku, Kanker Anak, dan Lingkungan Hidup,” pungkas Director Lions Club Surabaya Sejahtera tersebut. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration