Ekonomi

DFSK Tambah Jaringan Dealer Resmi di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 - 07:15 | 45.98k
DFSK Glory 560 (FOTO: Carmudi)
DFSK Glory 560 (FOTO: Carmudi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sukses memenuhi target membuka 50 dealer di tahun 2018, DFSK bertekad untuk menambah jaringan dealer resminya yang tersebar di berbagai kota-kota besar Seperti di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara. Tahun 2019, Jawa menjadi fokus penyebaran jaringan dealer karena masih menjadi pusat konsumen.

Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya merupakan pintu gerbang penyebaran otomotif ke daerah di sekitarnya.

“Kami mengakui pasar otomotif di Surabaya merupakan salah satu kontributor terbesar bagi penjualan kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia. Sehingga untuk terus bisa bertahan lama melayani konsumen Indonesia, kami harus memperkuat pasar dengan memperluas jaringan serta menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, saat dijumpai dalam peluncuran DFSK Glory 560 di Galaxy Mall Surabaya, Selasa (21/5/2019)

Menurut Alex, pasar otomotif di Indonesia akan terus berkembang karena penduduknya masih sangat banyak dan rasio kepemilikan kendaraan masih sangat rendah. Diperkirakan penjualan kendaraan di 2019 ini akan tetap mencapai satu juta unit. Bahkan, analis pasar otomotif Frost & Sullivan memprediksi pasar otomotif nasional akan mengalami kenaikan sampai 4,2 persen atau sekitar 1,2 juta unit di 2019.

Hingga April 2019, pabrikan otomotif asal Tiongkok ini sudah memiliki 50 dealer resmi yang merupakan bagian dari pengembangan dealer di 2018. Saat ini tercatat 90% dealer tersebut sudah beroperasi melayani kebutuhan konsumen DFSK mulai dari penjualan, layanan purna jual, sampai kepada penyediaan suku cadang original untuk beragam kendaraan DFSK, dan 10% sisanya segera beroperasi hingga semester pertama 2019.

Saat ini terdapat empat dealer di Sidoarjo, Surabaya dan Malang yang sudah beroperasi dan siap memberikan pelayanan untuk kendaraan-kendaraan DFSK. Sementara tiga dealer lainnya yang berlokasi di Surabaya Kediri, dan Jember tengah berada dalam proses pengerjaan dan dipastikan akan siap beroperasi di tahun 2019. Kami berencana mengoperasikan secara penuh 13 outlet DFSK di Jawa Timur pada akhir 2019.

“Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, kami memiliki 4 dealer yang telah beroperasi yaitu di Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Kediri dan Jember juga akan beroperasi di semester pertama ini. Kami berencana akan menambah 6 dealer baru di tahun 2019 ini khusus di Jawa Timur. Sebanyak 13 dealer hingga akhir tahun ini akan beroperasi melayani masyarakat Jawa Timur. Seluruh dealer DFSK memiliki kualitas dan standar pelayanan yang telah disesuaikan dengan standar global DFSK,” ungkap Alex.

Ketersediaan Suku Cadang Jaminan Kepastian untuk Konsumen DFSK melihat bahwa ketersediaan suku cadang sebagai salah satu ukuran sebuah pelayanan purna jual, dan semua pemilik kendaraan diwajibkan untuk mendapatkan kepastian akan suku cadang, sehingga berbagai macam kerusakan yang ada bisa segera bisa diatasi, dan kendaraan dapat segera digunakan secara optimal oleh pemiliknya.

Setiap jaringan DFSK sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan suku cadang, sehingga konsumen yang ingin melakukan perbaikan bisa segera mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan dan kendaraan bisa segera digunakan sedia kala. Setiap mobil yang bermasalah, akan langsung dianalisis mekanik.

Kemudian nanti mekanik akan menentukan apakah ini termasuk kedalam penggantian regular atau emergency order. Untuk penggantian regular order, suku cadang akan tersedia dalam 3x24 jam. Sedangkan untuk emergency order, penggantian untuk suku cadang bersifat slow moving akan tersedia dalam waktu maksimal 1x24 jam.

DFSK memastikan bahwa seluruh jaringan dealer  sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya. Begitupun untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia di gudang dealer(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES