Peristiwa Daerah

Dok! Mantan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo Jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 - 00:57 | 377.75k
mantan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
mantan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Semen Indonesia (Persero) menetapkan mantan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo sebagai komisaris utama (komut). RUPS PT Semen Indonesia (Persero) digelar di Jakarta Rabu (22/5/2019) malam. 

Dalam siaran pers PT Semen Indonesia yang diterima TIMES Indonesia, RUPS itu menelorkan beberapa keputusan selain mengangkat komisaris utama. Di antaranya, dalam RUPS menyetujui penetapan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk (laba bersih) tahun 2018 sebesar Rp 3.08 triliun.

Laba itu diperuntukkan untuk beberapa hal. Yakni, deviden sebesar 40 % atau Rp 1,23 triliun atau sebesar Rp 207.64 per lembar saham. Sisanya sebesar Rp 1,85 triliun dipergunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan.

Keputusan lain dari RUPS adalah memberhentikan Sutiyoso sebagai Komisaris Utama; Wahyu Hidayat sebagai Komisaris; dan Agung Yunanto sebagai Direktur SDM dan Hukum. Selanjutnya, rapat mengangkat Soekarwo sebagai Komisaris Utama; Lydia Silvanna Djaman sebagai Komisaris; dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM & Hukum. 

Sedang untuk jajaran direksi, jabatan Dirut PT SI tetap ditempati Hendi Prio Santoso dan Direktur Produksi oleh Benny Wendry.

Sebelum diangkat sebagai Komut PT Semen Indonesia, nama mantan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo sudah santer dibicarakan. Diketahui Soekarwo adalah gubernur Jatim dua periode. Yakni pada 2009-2014 dan 2014-2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES