Peristiwa Daerah

Ciptakan Suasana Kondusif, PB PMII Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Aksi 22 Mei

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:42 | 58.41k
Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang (FOTO: radarcakrawala)
Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang (FOTO: radarcakrawala)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang mengajak semua elemen bangsa untuk tidak terprovokasi aksi 22 Mei dan bersikap tenang dalam menyikapi hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum RI terkait Pilpres 2019. 

"Masyarakat agar tidak terpecah belah dan semua elemen bersatu, karena kontestasi Pilpres hanya lima tahun sekali," ujar Agus saat diwawancarai wartawan pada Rabu (22/4/2019). 

Selain itu, Agus juga mengimbau para aparat penegak hukum untuk menindak tegas aktor intelektual dibalik kerusuhan yang terjadi di jakarta pada 21-22 Mei. "Pasti kerusuhan yang terjadi ada aktor intelektualnya. Dan kami berharap aktor intelektualnya bisa ditangkap karena jelas kerusuhan ini berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya. 

Kalau memang tidak puas dengan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum RI, Agus mengimbau agar beberapa pihak yang belum puas menggunakan jalur konstitusional. "Sudah ada jalur konstitusional yang ditentukan oleh undang-undang," tandasnya. 

Di sisi lain, PB PMII juga mendorong agar para elit politik untuk segera bertemu agar tercipta situasi yang kondusif. "Mendorong pak Prabowo menerima permohonan Jokowi untuk segera bertemu demi kepentingan bangsa yang lebih besar," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES