Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu Larang Pejabat Borong Sembako

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:29 | 51.18k
Pasar Murah Ramadhan saat dibuka oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi di halaman Balai Kota Among Tani. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Pasar Murah Ramadhan saat dibuka oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi di halaman Balai Kota Among Tani. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi melarang pejabatnya memborong sembilan bahan pokok (Sembako) yang dijual di Pasar Murah, yang diselenggarakan di Balai Kota Among Tani, mulai Rabu (22/5/2019) hingga nanti tanggal 26 Mei 2019.

Pasalnya, barang kebutuhan pokok ini diperuntukkan warga masyarakat Kota Batu yang membutuhkan, meskipun boleh membeli, Dewanti mengingatkan pejabat jangan main borong.

Wali-Kota-Batu-Dra-Hj-Dewanti-Rumpoko-MSi-b.jpg

"Karena merasa memiliki uang dan barang yang dijual harganya murah, jangan ada pejabat yang kemudian main borong," kata Dewanti.

Pasar Murah Ramadhan ini  digelar untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako di pasar  mendekati Lebaran. Ada sebanyak 50 stand yang yang berjualan mulai dari sembako, baju, makanan ringan, kerajinan, penukaran uang, kuliner, dan produk UMKM Kota Batu.

Dewanti mengatakan bahwa pasar murah ini tidak hanya dibuat agar masyarakat bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan murah, lebih dari itu juga untuk memberikan ruang kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batu.

Wali Kota berharap Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan ini bisa membuka ruang untuk UMKM untuk berusaha.

Wali-Kota-Batu-Dra-Hj-Dewanti-Rumpoko-MSi-c.jpg

Pasar Murah ini akan diselenggarakan 5 hari mulai 22 hingga 26 Mei 2019 mulai pukul 13.00 hingga 21.00. Harga sembako yang dijual antara lain 11,5 ton beras dengan harga Rp 10-11 ribu per Kg, gula sebanyak 9,5 ton dengan harga Rp 11 ribu per Kg, minyak goreng 6,5 ton dengan harga Rp 11-13 ribu per liter. Semua harga tersebut dipastikan di bawah harga eceran tertinggi (HET).

Karena itu, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi melarang pejabatnya memborong sembilan bahan pokok (Sembako) dalam pasar murah yang disediakan Pemkot Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES