Ekonomi

Madusari Murni Indah Siap Bagikan 30 Persen Deviden 

Madusari Murni Indah Siap Bagikan 30 Persen Deviden  Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk, Adikin Basirun, tengah. (foto: PT Madusari Murni Indah )
Rabu, 22 Mei 2019 - 23:12

TIMESINDONESIA, JAKARTAPT Madusari Murni Indah Tbk memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp 28,27 miliar atau 30 persen dari laba bersih perseroan di tahun 2018, yang senilai Rp 94,24 miliar.

Keputusan ini diambil oleh perusahaan yang berpusat di Lawang, Kabupaten Malang saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa di Bursa Efek Indonesia, Selasa (21/5/2019) lalu. 

Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk, Adikin Basirun, menyampaikan dalam pekrembangan tahun 2018, kinerja keuangan perusahaan yang membawahi Molindo Group ini cukup membaik.

Tercatat total laba PT Madusari Murni Indah Tbk, mencapai Rp 129.117.500,- atau meningkat 11,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ia menyebutkan untuk mempertahankan keberhasilan ini pihaknya akan mengembangkan tiga target kerja yaitu mengembangkan bisnis ekspor etanol secara regional, meningkatkan kapasitas secara bertahap.

"Kami juga akan memasang Unit Distilasi 2 di Lawang-Malang untuk memperbaiki kualitas dan meningkatkan kapasitas,” katanya, dalam keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia.

Ia melanjutkan kinerja keuangan PT Madusari Murni Indah Tbk. per-Desember 2018 lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, antara lain Net Profit after Tax (NPAT) sebesar 7,90 persen dari sebelumnya 7,74 persen, Earning Before Income Tax Depreciation and Amortization (EBITDA) 14,70 persen menjadi 16,31 persen, Gross Proft Margin naik dari 32,33persen menjadi 35,8persen, sedangkan Current Ratio menunjukkan peningkatan 2,39 persen dari sebelumnya 2,14 persen.

Dalam RUPS tersebut, juga diputuskan susunan pengurus perseroan yakni Sandojo Rustanto sebagai Komisaris Utama, Indra Winarno sebagai Komisaris, Handojo Rustanto sebagai Komisaris, Irene Rustanto sebagai Komisaris, I Nyoman Darma sebagai Komisaris Independen dan Rodolfo C. Balmater sebagai Komisaris Independen.

Sedangkan susunan direksi PT Madusari Murni Indah adalah Adikin Basirun sebagai Direktur Utama, Donny Winarno sebagai Direktur, dan Jose G. Tan sebagai Direktur.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration