Olahraga

Kalah Atas Borneo FC, Arema FC Dituntut Akhiri Catatan Negatif

Kalah Atas Borneo FC, Arema FC Dituntut Akhiri Catatan Negatif Pemain Arema FC Ricky Kayame coba lepas dari kawalan pemain Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (22/5/2019) (FOTO: TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 22:45

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Dua kekalahan beruntun dialami oleh Arema FC di kompetisi Liga 1 2019 setelah kalah dari Borneo FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (22/5/2019).

Prediksi Arema FC bahwa Borneo akan tampil menyulitkan terbukti, diawal babak pertama tim dengan julukan Pesut Etam itu langsung bermain menekan.

Menit 19 Borneo FC mendapatkan peluang emas lewat Matias Conti, namun bola berhasil diamankan oleh kiper Arema FC Kartika Ajie. Arema FC berhasil keluar tekanan di menit 30, mereka berhasil mengendalikan permainan. Namun sayang hingga turun minum tak satupun gol tercipta.

Berusaha mempertahankan ritme, Arema FC langsung tampil menggebrak di babak kedua. Lewat aksi individu Makan Konate yang berhasil menusuk ke pertahanan Borneo FC, sayang bola masih belum tepat sasaran.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol di menit 57. Gol terjadi saat Hamka Hamzah salah mengantisipasi tembakan Ambrizal Umanailo. Usai tertinggal, Arema FC sebenarnya mencoba bermain lebih menekan namun tak satupun peluang mereka menjadi gol. Justru di menit 87 Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain pengganti Lerby Eliandry.

Kekalahan atas Borneo FC jadi pelengkap derita Arema FC di dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 2019. Setelah di laga perdana mereka kalah atas tim debutan, PSS Sleman pada Rabu (5/5/2019) lalu.

Arema FC memiliki kans untuk memutus hasil negatif mereka saat berhadapan dengan Persela Lamongan di kandangnya sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (27/5/2019). (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration