Peristiwa Daerah

Haul KH Husni Kholil: Momentum Silaturahmi Almuni dan Santri Ponpes Nagasari Congkop

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:21 | 113.64k
Suasana Haul KH Husni Kholil yang ke-10 di Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Ulum Nagasari Congkop, Desa Tlambah, kecamatan, Karang Penang, kabupaten Sampang.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Suasana Haul KH Husni Kholil yang ke-10 di Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Ulum Nagasari Congkop, Desa Tlambah, kecamatan, Karang Penang, kabupaten Sampang.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Haul KH Husni Kholil yang ke-10 jadi momentum silaturahmi bagi santri dan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Ulum Nagasari Congkop, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang Rabu, (22/05/2019).

Dalam sambutannya, Kiai Mahmud Khusni selaku putra dari KH Husni Kholil menyampaikan, acara Haul merupakan acara rutin yang digelar pada tanggal 17 Ramadhan tahun Hijriyah. Hal itu dilakukan untuk mengenang dan mendoakan wafatnya Almarhum KH Husni Kholil pendiri dan pengasuh Ponpes Mansyaul Ulum Nagasari Congkop.

"Semoga Haul yang ke sepuluh ini kita dapat mendoakan guru kita semua dan mendapatkan barokahnya," Kata Mahmud sapaan akrabnya saat memberikan sambutan.

Dalam acara Haul pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Bahari Sampang Madura tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat, alumni dan santri Mansyaul Ulum Nagasari Congkop.

Dikatakannya, acara Haul merupakan merupakan ajang silaturahmi antara santri, Alumni dan masyarakat luas. Sebab, semua bisa berkumpul dan bisa saling mendoakan dalam satu momentum.

"Haul ini mampu memikat kita semua. Kita bisa silaturahmi dan bisa mengenang masa lalu saat berada di pesantren," katanya.

Tidaknya hanya itu, acara Haul KH Husni Kholil juga menjadi momentum untuk para santri dan alumni mengenang masa kelam saat berproses dan mencari ilmu di dunia pesantren. Sebabnya, berkat haul ini semua bisa kembali bertemu dan berkumpul.

"InsyaAllah, keluarga besar akan rutin menyelenggarakan haul KH Husni Kholil ini pada tanggal 17 Ramadhan. Semoga kita semua diberikan umur panjang dan mendapatkan barokah syafaat dari guru kita semua," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES