Gaya Hidup

Agar Lebih Bersemangat, Lakukan Tips Bangun Pagi Ini

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:27 | 62.22k
Ilustrasi - Bangun tidur (FOTO: hellosehat)
Ilustrasi - Bangun tidur (FOTO: hellosehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah tantangan. Bangun pagi akan terasa berat dilakukan jika kita tidak terbiasa bangun pagi. Namun, ada tips mudah yang bisa Anda lakukan agar bangun pagi tidak terasa berat dilakukan. Apa saja tips bangun pagi?

Berikut ini berbagai tips yang bisa dilakukan agar bangun pagi tidak terasa berat, dilansir dari berbagai sumber.

1. Mulai pelan-pelan

Jangan langsung melakukan perubahan drastis, sebaiknya Anda mulai bangun pagi secara pelan-pelan. Cobalah untuk selama seminggu, bangun 15-20 menit lebih awal dari jadwal biasanya.

Jika tips ini berhasil buat Anda bangun lebih pagi, selanjutnya coba bangun 1 jam lebih awal untuk seminggu berikutnya. Begitu seterusnya. Setelah sukses bangun 1 jam lebih pagi, coba untuk bangun 2 jam lebih awal selama seminggu selanjutnya.

2. Tidur lebih awal

Hindari begadang jika ingin bangun pagi. Cobalah untuk tidur lebih awal dari biasanya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan jam tidur yang cukup sehingga Anda tak perlu lagi merasa terganggu setiap kali alarm berbunyi.

3. Letakkan alarm jauh dari tempat tidur

Jika ingin membiasakan bangun pagi, sebaiknya letakkan alarm jauh dari tempat tidur Anda. Ketika waktunya alarm menyala, mau tidak mau Anda harus beranjak bangun untuk mematikannya.

4. Buat suasana kamar nyaman

Kamar yang nyaman memungkinkan Anda tidur lebih nyenyak dan bangun tidur dengan semangat. Maka dari itu, supaya Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga bisa bangun pagi setiap hari, pastikan kamar Anda ditata yang baik.

6. Hindari makan sebelum tidur

Tips bangun pagi selanjutnya, hindari makan berat sebelum tidur. Tahukan Anda bahwa apa yang Anda makan sebelum tidur bisa memengaruhi kualitas tidur Anda? Supaya Anda bisa cepat tidur dan tidur Anda lebih nyenyak, hindari makanan yang mengandung stimulan seperti kafein. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES