Peristiwa Daerah

Ramadhan, Semen Indonesia Gelar Pasar Murah hingga Bantu Semen untuk Bangun Masjid

Rabu, 22 Mei 2019 - 22:07 | 56.72k
Senior Partnership Prog & Com Dev Officer Semen Indonesia Abdul Manan (Kiri) myerahkan bantuan program Safari Ramadan 1440 H kepada Bupati Selayar Muhammad Basli Ali dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 1440 H.(Istimewa)
Senior Partnership Prog & Com Dev Officer Semen Indonesia Abdul Manan (Kiri) myerahkan bantuan program Safari Ramadan 1440 H kepada Bupati Selayar Muhammad Basli Ali dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 1440 H.(Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Safari Ramadhan, Semen Indonesia menggelar berbagai kegiatan diantaranya pasar murah dan juga membantu ribuan zak semen untuk membangun masjid.

Melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono mengatakan perseroan menggelar beberapa kegiatan saat Ramadhan tahun ini.

Dalam kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Industri Kapal Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara XIV.

"Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah kepada 1.000 anak yatim, 1.800 zak semen untuk pembangunan tempat ibadah, karpet serta sajadah untuk masjid dan Mushala," kata Sigit, Rabu (22/5/2019)

Sigit menjelaskan, perusahaan semen terlengkap di Indonesia itu juga memberikan bantuan peralatan dan sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar kepada Pondok Pesantren Babussalam di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan.

Sedangkan di Jawa Barat, ditambahkan Sigit, perseroan menggelar pasar pangan murah yang diselenggarakan di Kantor Desa Bojongtengah Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang.

"Dalam kegiatan ini, Semen Indonesia menjual 3.000 paket sembako murah. Perpaket berisikan beras 1 kg, gula 500 gr, garam 250 gr, sarden 240 gr dan minyak goreng 1 kg yang dipasaran dijual senilai Rp 42.500,- dapat ditebus oleh masyarakat hanya membayar Rp 10.000,- saja,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan dan pangan murah dilakukan untuk memupuk kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan," kata Kepala Departemen Komunikasi Semen Indonesia ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES