Peristiwa - Nasional

Polda Metro Jaya Temukan Bukti Serangan Asrama Brimob Telah Direncanakan

Polda Metro Jaya Temukan Bukti Serangan Asrama Brimob Telah Direncanakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (FOTO: Istimewa)
Rabu, 22 Mei 2019 - 21:56

TIMESINDONESIA, JAKARTAPolda Metro Jaya telah menemukan bukti baru terkait penyerangan Asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019). Polisi pun telah mengantongi barang bukti jika penyerangan tersebut telah direncanakan.

"Merencanakan menyerang asrama polisi di Petamburan ini ada barang buktinya ada rekamannya, ini sudah disetting untuk melakukan penyerangan ke asrama polisi di Petamburan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Argo mengatakan para pelaku yang membuat kerusuhan di asrama Brimob, Petamburan, berasal dari luar Jakarta. Pihaknya pun sampai saat ini terus melakukan pencarian otak atau aktor yang menyuruh para pelaku. 

"Bahwa para tersangka yang tadi disuruh itu berasal dari luar Jakarta dan kemudian dari Jawa Barat dia kemudian datang ke Sunda Kalapa, di sana, ketemu beberapa orang di sana, yang sedang kita cari sedang kita gali siapa orangnya," jelas Argo.

Menurut Argo, aktor kerusuhan ini membiayai sejumlah orang untuk melakukan pembakaran di asrama polisi. Semua alat telah dipersiapkan dengan baik. 

"Jadi sudah saya jelaskan bahwa dari pelaku perusuh yang kita tangkap ini adalah sudah direncanakan setting ada yang membiayai sudah mempersiapkan barang-barangnya karena di Petamburan itu batu, busur sudah tertata di pinggir jalan," katanya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengamankan 257 pelaku kerusuhan 22 Mei pasca Pemilu 2019. Dalam pengamanan pelaku aksi kerusuhan 22 Mei ini, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari bom molotov, hingga busur panah.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration