Peristiwa Nasional

Mensos RI: Perlu Kerjasama Ciptakan Sarpras yang Ramah Difabel Saat Mudik Lebaran

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:47 | 36.94k
Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial RI (Mensos RI), Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak Kementerian/Lembaga dan pihak swasta bersama-sama memberikan perhatian khusus kepada kaum difabel yang ingin mudik Lebaran 2019.

Mensos RI mengungkapkan pentingnya menciptakan sarana dan prasarana (sarpras) transportasi baik bus, kereta api dan lainnya yang ramah difabel sehingga bisa mudik lebaran dengan aman, nyaman sampai ditempat tujuan.

"Kami mengajak semua pihak untuk membantu kaum difabel agar nyaman saat pulang kampung," kata Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita saat acara press briefing di Senopati Suites di Jalan Senopati Raya No.41 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Mensos RI menjelaskan akses sarana dan prasarana secara fisik bukan tanggung jawab Kemensos, pembangunan infrastruktur bergantung dari Kementerian PUPR RI dan akses tranportasi dari Kemenhub RI sedangkan akses pendidikan inklusi dari Kemendikbud RI.

"Kemensos bertanggung jawab untuk penyediaan SDM yang mendukung kaum difabel," ungkap Mensos RI.

Mensos RI juga menyampaikan Negara menjamin kelangsungan hidup setiap negara termasuk kaum difabel yang mempunyai kedudukan hukum dan memiliki hak asasi manusia yang sama sebagai warga negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES