Peristiwa Daerah

Sambut Libur Lebaran, Angkasa Pura I Siapkan 22 Extra Flight

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:29 | 56.67k
General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menyambut libur Lebaran 2019, PT Angkasa Pura I ikut mulai melakukan langkah antisipasi arus mudik dengan penambahan penerbangan atau extra flight. Antisipasi itu dilakukan terkait lonjakan penumpang yang akan menggunakan moda transportasi udara dari dan ke Yogyakarta. 

“Sampai saat ini terdapat 22 tambahan penerbangan atau extra flight yang telah disiapkan untuk menyambut libur panjang lebaran 2019,” kata General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama, Rabu (22/5/2019).

Pandu menambahkan, tambahan penerbangan tersebut berasal dari empat maskapai. Yakni, Air Asia Express Air Lion Air dan Sriwijaya Air dengan rute Jakarta Bali Balikpapan Makassar Samarinda Pontianak.

Sejumlah 13 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Yogyakarta Internasional Airport YIA Kulonprogo. Saat ini Bandara YIA melayani penerbangan untuk maskapai Citylink dan ada sembilan tambahan penerbangan lainnya jelas Pandu.

Pandu berharap, dengan adanya tambahan penerbangan maka transportasi udara yang ada akan dapat melayani penumpang dengan baik.

Selain itu, Angkasa Pura I tengah menyiapkan posko terpadu angkutan udara lebaran 2019 yang ada di dua titik yakni Bandara Adisutjipto dan NYIA. Posko itu disiapkan untuk melayani para tamu yang datang selama 16 hari yang akan dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 13 Juni yakni H- 7 hingga H +7.

“Posko terpadu ini merupakan kerjasama dengan semua unsur yang ada terutama dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan yang lainnya. Posko ini untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat pengguna jasa transportasi udara agar merasa nyaman dan aman, terang General Manager PT Angkasa Pura I,” Agus Pandu Purnama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES