Peristiwa Nasional

Tak Perlu Demo Lagi, The Jokowi Center Harap Prabowo Tenangkan Pendukung

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:13 | 84.21k
Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus (FOTO: Istimewa)
Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAThe Jokowi Center berharap capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menenangkan para pendukungnya dan menghentikan aksi demo yang dilakukan sejak Selasa (21/5/2019) kemarin.

“Dengan jiwa besar, kita berharap Pak Prabowo dan Pak Sandi bisa meminta pendukungnya kembali ke daerah masing-masing berkumpul dengan keluarga. Dengan demikian, prajurit TNI dan Polri juga bisa kembali ke rumah untuk berbuka puasa bersama istri dan anak-anaknya," ujar Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Menurut Neta, langkah Prabowo yang sebelumnya mengatakan akan mengajukan gugatan hasil pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah tepat.

Sebab dengan begitu, kubu 02 tersebut dapat adu data dan argumen guna membuktikan dugaan kecurangan yang selama ini digaungkan.

“Demokrasi itu harus dialihkan dari jalanan ke ruang sidang. Silahkan adu fakta dan data di jalur demokrasi dengan otak, bukan otot di jalanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Neta meminta, apapun hasil putusan MK terkait gugatan nanti, Prabowo dapat legowo dan tetap taat pada keputusan hukum. Terlebih, hasil rekapitulasi juga sebelumnya telah disetujui oleh saksi paslon 01 dan paslon 02 serta Pileg yang sudah diplenokan.

"Dengan kepatuhan ini, Pak Prabowo, Pak Sandi dan timmya akan dicatat dalam sejarah sebagai kubu yang konstitusionalis yang taat pranata hukum. Bagi generasi selanjutnya, tindakan Prabowo ini akan dikenang baik karena mengajukan keberatan pilpres melalui jalur hukum," tuturnya.

“Setelah Pak Prabowo membawa kasus ini ke MK, tidak perlu lagi pendukung 02 berdemo ke KPU, Bawaslu atau DPR," ulas Direktur Eksekutif The Jokowi Center ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES