Peristiwa Daerah

Ramadhan, Baznas Gresik Santuni Ratusan Guru TK, TPQ dan Honorer

Rabu, 22 Mei 2019 - 19:25 | 53.66k
Para penerima bantuan dari Baznas Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Para penerima bantuan dari Baznas Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Di Bulan Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Gresik menyantuni ratusan tenaga pendidik mulai dari guru TK, TPQ maupun honorer.

Pemberian santunan ini merupakan pendistribusian Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) program Gresik Taqwa.

Sedangkan pendistribusian ZIS Program Gresik Cerdas. Baznas Gresik juga menyalurkan Santunan untuk guru Roaudhlotul Athfal (RA/TK) dan Guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)/Inklusi Non PNS.

Santunan berupa uang itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Gresik Moh Qosim di Masjid Al-Innabah, Kompleks Kantor Bupati, Rabu (22/5/2019).

Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengaku bangga dengan kinerja Baznas Gresik yang banyak mengalami kemajuan. Dikatakan Wabup Baznas Gresik saat ini menjadi Baznas percontohan tingkat nasional.

"Banyak kabupaten lain luar Gresik yang melakukan studi banding ke sini. Para pengurus Baznas Luar Gresik ini belajar dalam pengelolaan serta penggunaan IT dalam operasional Baznas," kata Wabup saat sambutan.

Dari data yang didapat dari Baznas Gresik ada 962 orang se Kabupaten Gresik yang mendapat santunan kedua program tersebut dengan total santunan sebanyak Rp. 371 juta.

Mereka masing-masing Guru ABK/Inklusi non PNS sebanyak 162 orang orang masing-masing mendapat Rp. 500 ribu. Guru honorer sebanyak 500 orang menerima Rp. 400 ribu serta 300 orang guru TPQ yang menerima santunan Rp. 300 ribu.

Ketua Baznas Abdul Munif, mengatakan santunan yang diberikan kepada penerima dari seluruh wilayah Kabupaten Gresik termasuk di Pulau Bawean.

“Penerima bantuan ini adalah guru/pendidik yang mendapat honor hanya beberapa ratus ribu rupiah perbulan. Harapan kami semuanya dapat bantuan. Namun dana yang tersedia tidak cukup," harapnya.

Munif berharap tahun 2019 mendatang penerimaan Baznas Gresik bisa lebih besar dari dari target yang kita canangkan yakni Rp 8,5 miliar.

"Perlu diketahui target Baznas Gresik tahun 2018 sebesar Rp. 7,5 miliar, namun terealisasi Rp. 7,7 miliar," ungkap Munif usai secara simbolis menyantuni ratusan guru TK, TPQ dan honorer. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES