Peristiwa - Daerah

Jamin kualitas, BPOM dan Disperindag Kota Kediri Lakukan Sidak Jajanan Takjil

Jamin kualitas, BPOM dan Disperindag Kota Kediri Lakukan Sidak Jajanan Takjil Ilustrasi - Sidak Makanan dan minuman (FOTO: Istimewa)
Rabu, 22 Mei 2019 - 19:04

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Tim gabungan pengawasan obat dan makanan (BPOM) Provinsi Jawa Timur Kabupaten Kediri bersama Disperindag Kota Kediri gelar sidak terhadap jajanan takjil yang dijual pedagang di Jl. Hayam Wuruk dan kawasan Bundaran Sekartaji . (21/5/2019).

Saat melakukan sidak, tim gabungan mengambil sampel dari sejumlah jajanan takjil, sampel yang diambil langsung diuji guna mengetahui kandungan yang ada didalamnya.

“Hasilnya, dari 38 sampel, terdapat 5 makanan yang positif. 2 menu makanan mengandung Prodamin B yaitu agar-agar dan arumanis, 3 positif mengandung borax pada kue lupis dan kerupuk,” ungkap Joni Tri Setyawan, Kepala BPOM Kabupaten Kediri.

Pihak BPOM Kediri juga mengimbau untuk menghentikan proses produksi dan tidak menjual kembali jajanan takjil yang positif mengandung zat berbahaya tersebut, karena dapat berdampak pada penyakit kanker bila dikonsumsi. (*)

Jurnalis : Muh. Rofi'i (MG-92)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Registration