Senin, 16 September 2019
Wisata

Ngabuburit Sambil Menikmati Jeram di Songa Adventure Probolinggo

Ngabuburit Sambil Menikmati Jeram di Songa Adventure Probolinggo Para petualang saat menjajal adrenalin di Songa Adventure, Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 18:58

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bosan dengan cara dan suasana ngabuburit yang begitu-begitu saja saat berpuasa di bulan Ramadhan? Anda bisa mencoba ngabuburit di Songa Adventure di wilayah bawah. Tepatnya di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Wisata arung jeram Songa Rafting ini, menawarkan paket wisata ngabuburit yang memacu adrenalin selama Ramadhan. Ngabuburit ekstrem ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi yang suka tantangan.

Perjalanan menujun lokasi rafting di sungai Pekalen tersebut cukup jauh. Dari camp songa rafting bawah di Desa Condong, para peserta dibawa dengan mobil bak terbuka. Tiba di rest area pertama peserta masih harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk mencapai hulu sungai Pekalen, dengan melewati jalan setapak terjal perbukitan lereng Gunung Argopuro.

Arung-Jeram.jpg

Lelah seketika terbayar saat sudah berada di hulu sungai menggunakan perahu karet yang telah disediakan oleh pengelola. Ngabuburit arung jeram dimulai peserta berpacu dalam derasnya arus melawan kerasnya bebatuan sungai. Hal itu, menjadikan suka duka saat melawan jeram dan derasnya air.

Suasana tegang dan menantang kian terasa saat peserta memasuki zona tebing dengan tumpahan air terjun alami dari atas bukit. Bahkan sepanjang rute sejauh 12 kilometer, peserta disuguhi panorama bukit hijau di kanan kiri sungai disertai kicauan satwa pegunungan.

Selama bulan Ramadhan 1440 H ini, ngabuburit rafting menjadi andalan songa rafting dalam memikat pengunjung, tidak heran jika animo pengunjung tetap tinggi meski tengah berpuasa.

Made Arte, salah satu guide di Songa Adventure mengatakan, selama bulan Ramadhan para peserta bisa mencapai 90 sampai dengan 100 orang.

Arung-Jeram-a.jpg

“Di songa rafting bawah menawarkan 35 jeram dan untuk songa atas menawarkan 50 jeram yang akan dilalui oleh peserta atau kelompok rafting,” ungkap Made, Rabu (22/5/2019) di lokasi rafting.

Rosidi, salah satu pengunjung mengaku senang dan sangat terpacu sekali dalam dalam menghadapi semua terjal dan jeram yang disediakan oleh sungai Pekalen.

Menurut Rosidi, ngabuburit dengan cara rafting sangat lah cocok, karena selain bisa menikmati pemandangan alam, juga bisa menghabiskan waktu dengan cara memacu adrenalin dengan olahraga ekstreme ini.

“Sekalipun dalam keadaan puasa, dengan rafting ini masih tetap aman, dan tidak sampai membatalkan puasanya. Asyik banget ngabuburit di Songa Adventure, di Kabupaten Probolingo. Jeramnya cukup asyik dinikmati,” ucap Rosidi, pria asal Pasuruan ini.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration