Peristiwa - Daerah

Jaga Ukuwah Islamiyyah, PMII Komfaka UIN Jakarta Gelar Bukber Lintas Generasi

Jaga Ukuwah Islamiyyah, PMII Komfaka UIN Jakarta Gelar Bukber Lintas Generasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Jakarta, Komisariat Fakultas Adab dan Humaniora (Komfaka) menggelar Buka Bersama (Bukber) Lintas generasi, mulai dari angkatan 2015-2018 (foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 18:51

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Jakarta, Komisariat Fakultas Adab dan Humaniora (Komfaka) menggelar Buka Bersama (Bukber) Lintas generasi, mulai dari angkatan 2015-2018.

Pantauan TIMES Indonesia, Bukber ini berlangsung di rumah makan Aa Rafi, depan kampus lll UIN Jakarta, Jl. Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (22/5/2019).

Ahmad Safaruddin atau biasa dipanggil Kellet, selaku ketua umum PMII Komfaka menuturkan, bahwa Bukber tersebut sengaja diselenggarakan oleh PMII komisariat Komfaka dengan tujuan supaya menjadi perekat ukhuwah Islamiyyah antara anggota Komfaka lintas generasi.

"Kita berharap sebagai rumah besar pergerakan Islam di Komfaka, lintas generasi ukuwah Islamiyyah kita masih terjaga, ya salah satunya dengan acara bukber ini," ujar Safaruddin.

Selain itu, Hijru Falahani selaku ketua panitia dalam acara bukber lintas generasi tersebut, mengaku sangat bahagia bisa dapat kesempatan menjadi penanggungjawab acara. Karena menurutnya, bekerja untuk Komfaka sama halnya mengabdi dan belajar bersama-sama dengan sahabat-sahabatnya yang lain.

"Tentu saya merasa, bangga bisa menjadi bagian dari Komfaka. Di Komfaka itu asik, kita bisa belajar bersama dengan sahabat-sahabat terbaik tampa adanya senioritas, malah kita semua sudah rekat menjadi satu kesatuan keluarga," terangnya.

Yang lebih menarik dari acara bukber tersebut, selesai makan dan ngobrol lintas angkatan mereka juga bisa mendengarkan kulliyah umum dari seniornya yang juga merupakan dosen Komisariat Fakultas Adab dan Humaniora (Komfaka) Dr Akhmad Saehuddin M. Ag. Acara Bukber terus berlangsung sampai pukul 18:40 WIB, dan ditutup dengan sesi foto-foto bareng layaknya acara acara-acara pada umumnya. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration