Peristiwa - Daerah

Peringati Nuzulul Quran, Calon Kades Ini Bagikan 200 Alquran ke mushalla

Peringati Nuzulul Quran, Calon Kades Ini Bagikan 200 Alquran ke mushalla Timses Cakades Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Tuban, saat memberikan bingkisan Al-Qur'an kepada perwakilan pengurus Musholla di desa setempat, Rabu, (22/05/2019), (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 18:23

TIMESINDONESIA, TUBAN – Calon Kepala Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, nomor urut 2, Moch. Zaenal Syafii, membagikan 200 Alquran ke sejumlah mushalla yang ada di desanya. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Quran di bulan Ramadhan 2019.

Zaenal menyampaikan, Nuzulul Quran adalah momentum penting dan bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Maka dari itu, lanjutnya, penting bagi semua umat untuk mengamalkan ayat demi ayat yang terkandung di dalam Al Quran.

“Alquran merupakan petunjuk bagi umat manusia. Karena itu, di momen Ramadhan ini kita bagikan ke Musholla-musholla,” kata Zaenal, Rabu (21/05/2019).

Pria lulusan Magister Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) itu berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih intensif lagi dalam mengamalkan ayat-ayat yang terkandung dalam kitab suci Al Quran.

“Masyarakat Desa Plandirejo selama ini berhasil mempertahankan budaya tadarusan di Masjid atau Musholla, saya harapkan ini dapat terus dipertahankan,” tutur Zaenal.

Ditambahkan, jika dirinya terpilih, ia menjanjikan, akan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan atau religius di Desa Plandirejo, salah satunya dengan mengadakan kajian-kajian keagamaan selama sebulan sekali.

“Melalui kajian bulanan itu, saya yakin keimanan dan ketaqwaan masyarakat akan terus terpupuk, khususnya masyarakat di Desa Plandirejo,” pungkasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin (MG-62)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration