Peristiwa Nasional

Prabowo Subianto Minta Pendukungnya Hindari Kontak Fisik

Rabu, 22 Mei 2019 - 18:16 | 34.08k
Capres No 2 Prabowo Subianto (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Capres No 2 Prabowo Subianto (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres No 2 Prabowo Subianto menyampaikan pada seluruh pendukungnya untuk menghormati penegak hukum dan menghindari kontak fisik saat berunjuk rasa. Pernyataan ini disampaikan Prabowo menyikapi aksi kerusuhan 22 Mei pasca Pemilu 2019.

"Saya tegaskan kepada semua yang masih mau mendengar saya, para pendukung saya, sekali saya tegaskan hindari kekerasan fisik. Berlakulah sopan santun. Hormatilah pejabat-pejabat penegak hukum dan jangan sekali-kali menggunakan kekerasan," kata Prabowo dalam jumpa pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (22/5/2019).

Prabowo meminta para pendukungnya untuk tidak melawan saat terjadi aksi represif personel pengamanan. "Saya tegaskan kembali seandainya ada salah paham, engkau dipukul jangan melawan. Ini berat tapi ini harus kita lakukan," katanya.

Selain itu, Prabowo juga mengingatkan personel Polri dan TNI agar tidak melakukan tindakan represif terhadap masyarakat. Karena tugas aparat negara, Polri dan TNI harus mengayomi masyarakat.

"Adik-adikku para pejabat dan petugas di TNI-Polri yang masih aktif, saya mohon kita ingat bersama seragam makanan dan senjata yang Anda sekarang gunakan dibiayai oleh rakyat. Saudara-saudara adalah milik rakyat semuanya, rakyat mendambakan saudara mengayomi rakyat, melindungi rakyat semua. Saudara adalah harapan kita," katanya.

Capres No 02 Prabowo Subianto juga meminta para penegak hukum untuk tidak menyakiti hati rakyat, apalagi memukul, dan menembak rakyat. Ia mengimbau untuk bersama-sama menjaga kedamaian. Pendukungnya juga tidak kontak fisik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES